Liga 1 Indonesia

Selangkah Lagi Dua Pemain Persis Solo Merapat ke PSIS Semarang

Dua pemain Persis Solo dikabarkan selangkah lagi merapat ke PSIS Semarang. Meski harus melalui proses seleksi terlebih dahulu.

pasoepati.net
Logo Persis Solo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua pemain Persis Solo, yakni Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah dikabarkan selangkah lagi merapat ke PSIS Semarang. Meski harus melalui proses seleksi terlebih dahulu.

Sabtu (16/12) kemarin, keduanya berpamitan ke manajemen Persis Solo secara baik-baik, dan mengutarakan niatnya ke manajemen ingin merasakan atmosfer kompetisi Liga 1 musim depan. Walau sebenarnya Bayu dan Akbar merupakan pemain yang akan dipertahankan Persis untuk kompetisi Liga 2 2018, dan sebelumnya menyatakan siap bergabung serta menjalani tes kesehatan.

Dikonfirmasi, Minggu (18/12/2017), General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto membenarkan pihaknya mengundang kedua pemain tersebut untuk bergabung dalam latihan perdana PSIS, Senin besok. Namun status keduanya belum deal.

"Ya. benar mereka termasuk yang kami undang seleksi untuk dipantau langsung pelatih. Kami ingin lihat kondisi terakhir mereka terlebih dahulu sebelum mengambil langkah selanjutnya" kata Liluk.

Terpisah, Manajer Persis, Damar A Pranoto membenarkan kedua pemain yang bersangkutan sudah berpamitan ke manajemen. Pihaknya akan segera mencari pengganti keduanya.

"Yang pasti akan segera mencari penggantinya, karena saat ini kami sedang lakukan perombakan skuat sambil menunggu regulasi Liga 2 2018 terbit. Dan tentu saja, kami mendukung karir mereka," kata Pranoto.

Pantauan Tribun Jateng, dalam video yang diunggah akun twitter resmi Persis Solo @Persisofficial, Akbar Riansyah mengucapkan terimakasih kepada manajemen Persis, atas kesempatan yang diberikan kepadanya bisa memperkuat Persis selama ini.

"Saya ingin berterimakasih kepada manajemen dan official Persis. Sebenarnya saya salah satu yang dipertahankan tim untuk musim depan. Tapi saya ingin merasakan atmosfir di Liga 1," kata Akbar.

"Yang kedua saya mohon doa dan dukungannya kepada manajemen dan Pasoepati. Semoga Persis di Liga 2 musim depan bisa juara dan lolos Liga 1," imbuhnya.

Akbar Riansyah merupakan pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang maupun bek sayap. Sedangkan Bayu Nugroho berposisi sebagai seorang gelandang.

Sebelumnya, PSIS juga mengundang eks kapten PSIM Yogyakarta, bek Sunni Hizbullah untuk ikut seleksi tertutup PSIS, Senin besok (18/12) di Stadion Citarum.

Rencananya latihan akan digelar pukul 15.30 sore.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved