Breaking News:

Mantan Anak Asuh Indra Sjafri di Timnas U-19 Ikuti Latihan PSIS Semarang

Meski begitu, beberapa pemain terlihat absen dalam latihan. Mereka dipulangkan karena tak memenuhi standar yang dicari tim pelatih.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Muchlis Hadi Ning saat mengikuti latihan dan seleksi tertutup hari ketiga PSIS Semarang di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (20/12/2017) 

Laporan Wartasan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PSIS Semarang kembali menggelar latihan sekaligus seleksi tertutup hari ketiga, Rabu (20/12/2017).

Sekitar 35 pemain turut hadir dalam latihan tersebut, termasuk rekrutan baru, Hapidin yang berposisi sebagai winger. Serta tiga muka baru yang menghadiri seleksi.

Meski begitu, adapula beberapa pemain yang terlihat absen dalam latihan. Mereka dipulangkan karena tak memenuhi standar yang dicari tim pelatih.

Satu diantaranya, eks pemain Bali United, Samsul Pelu.

"Ada yang kami pulangkan. Maksud kami memulangkan juga kasihan dengan mereka. Kan dalam waktu dekat banyak tim yang mulai persiapan. Kami tidak mau menahan mereka lama-lama disini, agar mereka juga bisa segera merapat di klub lain," kata Pelatih PSIS, Subangkit, usai memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa. Rabu (20/12/2017).

Baca: Terkait Kerangka Tim PSIS Semarang, Begini Penjelasan Pelatih Subangkit

Adapun dalam latihan sekaligus ajang seleksi pagi tadi, dikatakan Subangkit, skuat PSIS Semarang mulai terbentuk.

Meski demikian, masih akan ada perubahan karena PSIS masih akan berburu pemain lokal, terutama di posisi striker, serta nantinya masih akan bertambah dengan masuknya pemain asing.

Dalam internal game dengan formasi 4-2-3-1, kerangka skuat PSIS berisikan Sendri Johansyah di posisi penjaga gawang; Haudi Abdillah, Rio Saputra, Akbar Riansyah, Frendy Sahputra di posisi belakang; Muhammad Yunus dan HERU Setiawan di posisi gelandang; Hapidin dan Komarodin di posisi sayap; Bayu Nugroho di posisi second striker; dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh di posisi striker.

Khusus untuk Muchlis Hadi, ia masih dalam pantauan tim pelatih, dan belum mendapat rekomendasi dari pelatih.

Eks rekan Evan Dimas Darmono di Timnas U-19 tersebut baru mengikuti seleksi pagi tadi, bersama Antoni Putro, dan Indra Permana yang notabene juga pernah berseragam Timnas U-23 dan U-19.

"Ini kami sambil seleksi dan membentuk kerangka tim dengan pemain yang sudah deal. Kalau untuk timnya Haudi, gambaran kerangka timnya akan seperti itu," ungkapnya.

Sementara untuk wing back kiri, Frendy Sahputra dan gelandang Heru Setiawan, keduanya mendapat rekomendasi dari tim pelatih untuk direkrut manajemen. Keputusan itu didapat usai tim pelatih bersama Direktur Teknik dan General Manager PSIS, melakukan pembicaraan seusai latihan berakhir.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved