Promosikan Potensi Kudus Melalui Citizen Journalism

Puluhan warga ikuti 'Event Kumpul Blogger' yang berlokasi di Taman Krida, Wergu Wetan Kota Kudus Jawa Tengah, Rabu (20/13/2017).

Promosikan Potensi Kudus Melalui Citizen Journalism
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Puluhan warga ikuti kegiatan Event Kumpul Blogger yang berlokasi di Taman Krida, Wergu Wetan Kota Kudus Jawa Tengah, Rabu (20/12/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Puluhan warga ikuti kegiatan 'Event Kumpul Blogger' yang berlokasi di Taman Krida, Wergu Wetan Kota Kudus Jawa Tengah, Rabu (20/12/2017).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kudus mengupas kajian dari berbagai sisi.

Pematerinya dari Kejaksaan, Kepolisian, Kodim dan praktisi blogger.

Hasan Asyari, seorang dari Diskominfo menuturkan bahwa acara ini diharapkan menjadi media untuk mempromosikan Kabupaten Kudus.

"Masyarakat saat ini semakin melek terhadap penggunaan gadget dan internet. Karenanya kita arahkan hal ini untuk kepentingan yang positif dan lebih bermanfaat."

"Satu di antaranya adalah dengan meningkatkan citizen journalism agar lebih aktif dalam promosi Kabupaten Kudus," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Acara ini mengusung tema 'Pemanfaatan Teknologi Informasi Dengan Bijak dan Sehat Menuju Masyarakat Kudus yang semakin Sejahtera'.

Sehingga hadirnya pihak Kepolisian, Kodim dan Kejaksaan dimaksudkan agar mampu memberikan pemahaman kepada peserta dalam menyikapi hoax.

Pengguna internet dan gadget diharapkan menjadi pribadi yang cerdas dan tidak mudah terpancing dengan isu yang tidak jelas.

Bahkan harus mampu menjadikan alat ini untuk hal yang positif.

Selain itu, masyarakat diharap menjadi penyeimbang apabila ada berita yang tidak benar terkait Kudus, melalui penyampaian informasi yang benar sehingga berita menjadi lurus. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved