Breaking News:

Polres Kendal Dirikan Empat Pos Pengamanan di Empat Gereja

Polres Kendal kerahkan 600 personel dalam pelaksanaan operasi lilin candi untuk pengamanan hari raya natal

TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya sedang melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam operasi lilin Candi 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal kerahkan 600 personel dalam pelaksanaan operasi lilin candi untuk pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2018.

Dalam apel gelar pasukan pada Kamis (21/12),Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menjelaskan selain mengerahkan 600 personel, Polres Kendal juga mendapat bantuan pasukan dari Polda Jateng sebanyak 10 personel Brimob dan 12 personel satuan lalulintas.

"Masih ditambah lagi dari unsur TNI sebanyak 200 personel, unsur dishub dan ormas lainnya, jadi pengaman Natal dan tahun baru ini jumlah personel sudah sangat memadai," terang Adiwijaya

Ia menambahkan selama Operasi lilin Candi yang dimulai sejak 23 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 ini polisi juga mendirikan empat pos pengamanan di empat gereja yang memiliki jumlah jamaahnya banyak.

"Memang jumlah gereja di Kendal cukup banyak yaitu 58 gereja, namun hanya empat gereja yang didirikan pos pengamanan tersendiri karena jumlah jamaahnya yang banyak. Namun untuk di gereja lainnya kami akan tetap melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan," terangnya.

Selain mendirikan pos keamanan di gereja, polres juga mendirikan empat pos pelayanan yang di sepanjang Pantura Kendal yaitu pada kecamatan Weleri, Cepiring, Kendal dan Brangsong. Hal itu dilakukan untuk di antisipasi kemacetan arus lalulintas saat liburan hari raya natal.

"Kami memfokuskan antisipasi kemacetan yang berada di depan pasar Cepiring karena disana masyarakat melakukan aktifitas Jual-beli. Selanjutnya di Mangkang, meski masuk ke wilayah Semarang namun kemacetannya bisa sampai masuk wilayah Kendal," terangnya

Untuk mengurangi kemacetan polres Kendal juga membentuk tim pengurai kemacetan yang menggunakan motor. Jumlah personel dalan tim tersebut sebanyak 30 orang

Selain itu Polres kendal juga akan melakukan pengamanan di tempat masyarakat yang sering berkumpul saat perayaan tahun baru tiba.

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved