VIDEO: Penyelamatan Ikan Lele Raksasa yang Disebut Raja Ikan Bobotnya 440 Pon

Demi menyelamatkan hewan langka, selama enam jam, penduduk setempat menyelamatkan ikan yang terancam punah

VIDEO: Penyelamatan Ikan Lele Raksasa yang Disebut Raja Ikan Bobotnya 440 Pon
nationalgeographic.co.id

TRIBUNJATENG.COM -  Demi menyelamatkan hewan langka, selama enam jam, penduduk setempat menyelamatkan ikan yang terancam punah tersebut dan mengembalikannya ke habitat. Ikan lele raksasa seberat 440 pon diselamatkan oleh penduduk setempat.

Jika Anda mengira ikan keluar dari air adalah hal yang buruk, cobalah menjadi ikan lele raksasa yang tertangkap di kolam yang salah.

Pada pertengahan Desember, penduduk desa dari provinsi Phatthalung di Thailand selatan melihat seekor lele raksasa Mekon yang sedang menggelepar-gelepar di kolam setempat.

Makhluk raksasa, yang diperkirakan memiliki berat sekitar 440 kilogram ini sudah diketahui seebelumnya oleh penduduk setempat.

Sebenarnya, penduduk setempat menyebut binatang ini sebagai "raja rawa," dan mereka resah mengetahui lele raksasa itu terjebak di kolam kecil setelah hujan lebat terjadi di daerah tersebut.

Dengan bantuan jaring raksasa, penduduk setempat menarik lele tersebut untuk keluar dari air dan memasukannya ke gerobak gandeng sepeda motor.

Mereka berlari lebih dari dua mil untuk meloloskan ikan itu dari air. Dari awal sampai akhir, penyelamatan memakan waktu lebih dari enam jam.

"Ikan itu berenang menjauh," kata ahli biologi ikan besar dan penjelajah National Geographic, Zeb Hogan, yang melihat video penyelamatan tersebut.

"Ikan tersebut dapat dianggap selamat." Tutur Hogan saat menjadi pembawa acara Monster Fish di National Geographic Channel.

Keadaan Lele yang Mengenaskan

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved