Bocah Ini Senang Dapat Kursi Roda dari Baznas Kendal, Nggak Perlu Digendong Lagi

Ia yang tidak dapat berjalan semenjak lahir, akhirnya medapatkan sebuah kursi roda dari Baznas Kendal pada Jumat(22/12).

Bocah Ini Senang Dapat Kursi Roda dari Baznas Kendal, Nggak Perlu Digendong Lagi
tribunjateng/dhian adi putranto
Muhammad Rusni Ahmadi (12) senang dapat bantuan kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal, Jumat(22/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Raut muka bahagia tampak pada Muhammad Rusni Ahmadi(12). Kini ia tak perlu digendong orangtuanya untuk berpindah tempat.

Ia yang tidak dapat berjalan semenjak lahir, akhirnya medapatkan sebuah kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal pada Jumat(22/12).

"Ini untuk Rusni kan?," tanya Rusni kegirangan.

Sang ayah, Muhammad Solekhan pun juga tampak senang melihat anaknya mendapatkan kursi roda. Segera ia naikkan anaknya ke dalam kursi roda itu dan langsung membenarkan posisi pijakan kaki di kursi roda.

"Sejak lahir belum bisa berjalan. Maka dari itu saya mengajukan bantuan ke Baznas, dan alhamdulillah pagi ini saya didatangi oleh petugas untuk hadir ke kantor Baznas." jelasnya

Kepala Bazna Kendal, Ubaidi mengatakan pemberian bantuan kali ini diberikan dalam bentuk alat bantuan kesehatan, alat mencari usaha dan pendidikan.

"Setahun ini baznas sudah menyalurkan bantuan mencapai lebih dari 700 juta rupiah dengan 18 Surat Keputusan yang telah diterbitkan," ujarnya.

Ubaidi mengatakan pemberian bantuan itu menyentuh semua aspek kehidupan sesuai dengan program kemanusiaan milik Baznas, di antaranya Kendal Sehat, Kendal Cerdas, Kendal peduli, Kendal makmur dan Kendal takwa.

"Dana bantuan tersebut berasal dari zakat para PNS, dan instansi swasta yang meminta kami mengelola zakat mereka, total zakat tahun ini sudah dihimpun mencapai Rp 1,3 miliar," tutup Ubaidi. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved