Breaking News:

Perayaan Natal di Gereja Katedral Semarang Aman dan Lancar

Kondisi di sekitar kawasan Gereja Katedral Semarang terpantau lancar dan aman pada Senin (25/12/2017) ini

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan Umat Nasrani khidmat menjalankan ibadah Natal di Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Katedral Semarang, Senin (25/12). Dalam peringatan Natal kali ini jemaat juga di suguhi drama kolosal yang diperankan olah ratusan anak-anak dari siswa sekolah dasar dan dari kelompok pendamping anak Gereja Katedral Semarang. (Tribun jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kondisi di sekitar kawasan Gereja Katedral Semarang terpantau lancar dan aman pada Senin (25/12/2017) ini.

Kondisi ini terhitung sejak malam misa pertama pada Minggu (24/12/2017) kemarin.

Kepala Pos Pengamanan 01 Gereja Katedral AKP Imam Wahyudi menuturkan, tak ada gangguan berarti selama pelaksanaan natal sejak kemaren.

"Tidak ada gangguan berarti, semuanya alhamdulilah berjalan khidmat, aman, dan tentram. Saya harap tak ada hal-hal aneh terjadi selama perayaan natal hingga tahun baru nanti," ungkap AKP Imam kepada Tribunjateng.com, Senin (25/12/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya selama 24 jam nonstop berjaga-jaga di sekitar Gereja.

Ada puluhan personel mulai dari Tentara, Polisi, Satpoll PP, Pengaman Internal Gereja, dan elemen lainnya.

Tak hanya itu, ada juga 15 personel Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Semarang yang membantu para aparat selama bertugas.

"Para sukarelawan dari anggota pramuka ini sangat membantu kami, terutama dalam mengatur parkir dan menuntun para jamaat gereja Katedral," jelas Imam yang juga merupakan Kanit Lantas Polsek Semarang Selatan.

Menurutnya, selama pengamanan ini, kondisi arus lalu lintas pun terpantau lancar dan tak ada kemacetan parah yang terjadi.

Pos pengamanan inipun akan tetap ada sampai perayaan tahun baru atau seiring berjalannya operasi lilin.

"Ya meski pada malam misa pertama kemaren, lumayan terjadi macet juga karena pengaturan parkir para jamaat. Hanya saja kami urai satu per satu kendaraan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved