Libur Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan di Wanawisata Baturraden Naik 300 Persen

Libur panjang Natal 2017 dan tahun baru 2018 banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata

Libur Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan di Wanawisata Baturraden Naik 300 Persen
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Taman bunga Pancawarna, destinasi baru di Wanawisata Baturraden Banyumas. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Libur panjang Natal 2017 dan tahun baru 2018 banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Sejumlah objek wisata di Banyumas mencapai masa puncak kepadatan wisatawan di penghujung tahun 2017 ini. Wanawisata Baturraden jadi satu di antara objek wisata si Banyumas yang paling banyak diserbu turis.

Antusiasme masyarakat untuk menghabiskan libur akhir tahun di objek wisata ini terlihat dari adanya lonjakan jumlah kunjungan wisatawan.

Marketing PT Palawi Sista Marhaeni mengatakan, kunjungan wisatawan ke wanawisata Baturraden pada libur Natal, 24 hingga 25 Desember 2017 naik 300 persen di banding hari normal.

Pada hari tersebut, 3 ribu orang berkunjung ke berbagai objek di wanawisata Baturraden antara lain, Kebun Raya Baturraden, Pancuran Tujuh dan Telaga Sunyi.

"Di hari-hari biasa, kunjungan di wanawisata mentok seribu orang. Untuk liburan ini mencapai 3 ribu orang, naik 300 persen,"katanya, Selasa (26/12).

Lonjakan wisatawan diprediksi Sista akan terus berlanjut sampai pergantian tahun baru 2018. Sista berharap, angka kunjungan terus naik hingga akhir libur tahun baru nanti. Terlebih, dalam beberapa hari terakhir ini cuaca di Baturraden Banyumas cukup terik sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Meski kunjungan wisatawan ramai, pihaknya memutuskan tidak menaikkan tarif tiket masuk ke wanawisata. Tarif vila yang dikelola pihaknya juga tetap normal, tak mengalami kenaikan.

Lokawisata Baturaden.
Lokawisata Baturaden. (Dok Tribunjateng)

Wanawisata Baturraden semakin memanjakan pengunjung dengan panambahan beberapa wahana baru. Di antara wahana baru di wanawisata yang jadi favorit pengunjung saat ini adalah taman bunga Pancawarna dan taman Labirin.

Wisatawan dapat menikmati keindahan taman bunga Pancawarna yang memiliki koleksi bunga nan cantik. Sesuai namanya, taman bunga Pancawarna berisi tanaman bunga beraneka rupa dan warna yang memikat mata. Keberadaan Taman Labirin juga cukup menarik wisatawan yang menyukai wahana hiburan yang menantang.

"Wahana ini dibuat untuk menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke wanawisata Baturraden,"katanya.

(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved