Breaking News:

Dialog dengan Warga Kemandungan, Nursholeh Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan

Nursholeh kembali menyampaikan lima program prioritas Pemerintah Kota Tegal di tahun 2018.

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Nursholeh kembali menyampaikan lima program prioritas Pemerintah Kota Tegal di tahun 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Dalam agendanya mengunjungi Kelurahan Kemandungan, Plt. Wali Kota Tegal, Nursholeh kembali menyampaikan lima program prioritas Pemerintah Kota Tegal di tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Plt. Wali Kota Tegal dihadapan ratusan warga Kelurahan Kemandungan saat melakukan dialog interaktif dengan warga. Rabu (27/12) malam, di Halaman Kelurahan Kemandungan.

“Disamping tetap melanjutkan program yang selama ini sudah berjalan, kedepan di tahun 2018 Pemerintah Kota Tegal akan memfokuskan pada 5 (lima) skala prioritas pembangunan,” ujarnya.

Lima skala prioritas tersebut diungkapakan Plt.Walikota Tegal yakni di tahun 2018 Pemerintah Kota Tegal akan mewajibkan anak usia SD-SMP untuk dapat membaca Al-Quran. Adapun untuk pelaksanaanya dikatakan sedang dirumuskan oleh Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Di bidang infrastruktur, Kang Nur akan melakukan betonisasi pada setiap gang di Kota Tegal  yang selama ini kondisinya rusak atau belum belum sama sekali tersentuh oleh pavingisasi.  

Selain melakukan betonisasi gang, Pemkot Tegal juga akan melengkapinya dengan penerangan lampu LED. “Ini dilakukan agar penerangan lampu LED yang selama ini masih terbatas hanya pada jalan protokol, kedepan dapat merata hingga gang-gang,” ujarnya.

Sementara itu dalam skala priortasnya yang ke empat, Kang Nur sapaan akrab Plt. Walikota Tegal juga menitikberatkan pada pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang saat ini menurutnya berjumlah kurang lebih 3000 unit.

Kang Nur bahkan berkomitmen jika selama ini setiap tahun hanya 100 rumah yang di rehab kedepan akan ditambah menjadi 500-600 unit/tahun.

“Harapannya dari jumlah tersebut dapat selama lima tahun kedepan dapat terseleaikan pembangunannya,” ujarnya.

Selain berbagai program infrastruktur, skala prioritas berikutnya yakni menanggung biaya pengobatan bagi setidaknya 17.000 warga Kota Tegal yang belum tercover program pemerintah pusat seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Asal warga dapat menunjukan Surat Keterangan Tidak Mampu, pengobatan akan ditanggung Pemkot Tegal,” tegasnya.

Kang Nur menyampaikan berbagai program tersebut sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi yang meminta para kepala daerah untuk membuat program pembangunan yang hasilnya mampu dirasakan langsung masyarakat.

Selain program tersebut, Kang Nur juga mengatakan bahwa melalui kegaiatan PKK Kota Tegal para ibu-ibu juga akan dilatih dengan berbagai ketrampilan kewirausahaan.

Harapannya selain infrastuktrur yang memadai, kualitas SDM Kota Tegal juga makin meningkat dengan adanya berbagai program pelatihan dan kterampilan.

“Ini tentu akan berimbas positif pada terbantunyaperekonomian keluarga,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved