Ratusan Muda-mudi Nikmati Etnic Fest di TBRS Malam Ini

Ratusan remaja tampak larut dalam suasana di Taman Budaya Raden Saleh, Sabtu (30/12/2017).

Ratusan Muda-mudi Nikmati Etnic Fest di TBRS Malam Ini
rival almanaf
Salah satu seniman mural melukis wajah-wajah tokoh di TBRS Semarang, Sabtu (30/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan remaja tampak larut dalam suasana di Taman Budaya Raden Saleh, Sabtu (30/12/2017). Sebagian ada yang berswafoto dengan latar karya seni fotografi, mural, dan lukisan.

Yang lain ada juga yang hanya duduk berbincang sembari diiringi musik etnik dari panggung seluas 6 kali empat meter. Itulah gambaran suasana Etnic Festival yang diselenggarakan LAcom Semarang bersama puluhan komunitas umum dan mahasiswa.

Rikko Anantyo, ketua panitia kegiatan menjelaskan, Etnic Festival bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pemuda-pemudi dengan kesenian etnik. "Pemuda sekarang kurang aware dengan kesenian etnik makanya harapan kami ingin menunjukan dan mengajak mereka untuk suka," beber Rikko.

Oleh karena itu, sajian utama pertunjukan itu adalah live musik etnik dari seniman asal Yogyakarta dan Semarang. Ada tiga musisi yang akan tampil. Selain itu, ada juga live mural, lukis, pameran senirupa, hingga fotografi.

"Memang semua teman-teman yang terlibat dari komunitas baik umum maupun dari kampus, mereka juga ada yang menampilkan pertunjukan seni tari, hingga menggelar diskusi seni malam ini," imbuhnya.

Untuk bisa masuk dan menikmati suasana pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun. Meski demikian beberapa sajian kesenian bisa dinikmati.

Sofi Maulida, salah satu pengunjung menampak beberapa kali berfoto dengan latar belakang hasil mural para anggota komunitas. "Bagus aja, bisa buat diunggah ke instagram," terang gadis berhijab tersebut.

Ia datang ke Entic Festival tersebuta bersama rekan-rekannya dari sebuah universitas swasta di Semarang. Menurutnya suasana yang disuguhkan sangat memanjakan para pemuda untuk menghabiskan malam minggu.

"Buat ngobrol-ngobrol enak, banyak kursi-kursi, ada yang jual makanan, ada live musik, ada pameran sini, sempurna deh," pungkas Sofi. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved