Gedung Baru RSUD Diharapkan Segera Bisa Dioperasikan

Memasuki tahun baru 2018, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Salatiga

Gedung Baru RSUD Diharapkan Segera Bisa Dioperasikan
ne
RSUD Salatiga website 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Memasuki tahun baru 2018, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Salatiga Sulistyaningsih percaya bangunan VIP RNA RSUD Salatiga bisa segera dioperasikan.

Menurutnya, gedung empat lantai tersebut kini telah dilengkapi tempat tidur pasien dan alat kesehatan.

"Dari pihak tim PPHP sudah menyerahkan semua kelengkapan untuk pencairan yang masih kurang sekitar 10 persen atau senilai Rp 2,8 miliar," kata Sulistyaningsih, Senin (1/1/2018).

Selain itu, tim dari Commissioning test telah melakukan serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengujian instalasi listrik yang sudah dikerjakan sebelumnya.

"Sebelum benar-benar dioperasikan gedung RSUD ini masih memerlukan waktu sekitar 150 hari untuk pemeliharaan yang merupakan tanggungjawab penyedia jasa," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Dewan Pengawas RSUD Sri Mulyono mengatakan hal sebaliknya. Menurutnya, alat kesehatan sebagai fasilitas pendukung belum tersedia.

"Masih tempat tidur saja, karena pengadaan alkes memang tidak didukung APBD tahun baru ini, namun kami menyiapkan anggaran lain yakni dari BLUD agar RSUD bisa segera dioperasikan,"tuturnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved