Tahun Baru

Pengunjung Objek Wisata Taman Satwa Taru Jurug Meningkat 700 Persen

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hari ini terjadi di obyek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (1/1/2018).

Pengunjung Objek Wisata Taman Satwa Taru Jurug Meningkat 700 Persen
tribunjateng/akbar hari mukti
Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hari ini terjadi di obyek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (1/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hari ini terjadi di obyek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (1/1/2018).

Bahkan, 21.138 wisatawan baik asing maupun domestik kunjungi TSTJ pada liburan awal tahun ini.

Demikian dikatakan Direktur Utama Perusda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, Senin sore.

Ia menyatakan, jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan liburan yang sama pada tahun lalu yakni sebanyak 18.200 orang.

Menurutnya, para wisatawan yang datang ke Jurug selain didominasi warga Solo, meski juga ada warga luar kota, seperti Semarang, eks Karesidenan Solo, Jawa timur bahkan warga negara asing.

Bimo mengungkapkan, pada libur awal tahun ini memang terjadi peningkatan yang sangat luar biasa.

Peningkatan ini mencapai lebih dari 700 persen jika dibandingkan jumlah kunjungan wisatawan pada hari biasanya. Ia menilai, di hari libur atau hari Minggu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jurug biasanya berkisar pada angka 3 ribu orang saja.

"Memang hari ini terjadi peningkatan yang cukup banyak, bahkan lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu," paparnya.

Menurut Bimo sejumlah wahana baru menjadi daya tarik para wisatawan itu untuk berkunjung ke TSTJ.

Ia menjelaskan, sejak 21 Desember lalu TSTJ yang menggandeng investor telah membangun sejumlah wahana menarik, semisal air mancur menari, taman pelangi dan juga berbagai lampion hewan.

Wahana ini dapat dinikmati mulai pukul 5 sore hingga 11 malam.

Ia pun mengungkapkan sejak dibuka sampai saat ini tercatat sudah ada 53.626 pengunjung yang datang untuk menikmati wahana Taman Pelangi di TSTJ tersebut.

Adapun, seorang pengunjung asal Solo, Sapto (31) mengaku tertarik berkunjung ke TSTJ karena penasaran dengan wahana baru yang ada di taman tersebut.

"Kebetulan masih libur, maka saya ajak keluarga mengunjungi TSTJ saja yang dekat, tidak macet-macet, sekalian refreshing," ujar Sapto. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved