Tahun Baru 2018

Polisi Minta Pembatasan Truk Melintas di Jalan Tol Libur Tahun Baru Diperpanjang Hingga 2 Januari

Sebab, mayoritas masyarakat yang berangkat mudik sudah kembali ke rumah asalnya sesudah perayaaan Natal 2017.

Polisi Minta Pembatasan Truk Melintas di Jalan Tol Libur Tahun Baru Diperpanjang Hingga 2 Januari
Istimewa
Menhub Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke Terminal Magelang, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjamin arus balik libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 akan berlangsung lancar tanpa kemacetan panjang.

Sebab, mayoritas masyarakat yang berangkat mudik sudah kembali ke rumah asalnya sesudah perayaaan Natal 2017.

"Kita ke Pekalongan karena ingin memastikan nanti kalau mudik balik ke Jawa Barat dan Jakarta lancar. Dan kelihatannya lancar, karena laporan Kakorlantas kalkulasi kendaraan mobil yang ke Jakarta hanya 20 persen," ujar Budi Karya.

Meski diprediksi lancar, Budi Karya menyarankan masyarakat agar balik ke Ibu Kota pada 2 Januari 2018. Hal ini untuk mengurangi kepadatan di jalan tol Cikampek.

"Habis mudik akan aman pulangnya tanggal 2. Soalnya besok diprediksikan puncak arus mudik," kata dia.

Menhub kembali melanjutkan peninjauan arus balik liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Minggu (31/12). Kali ini, Menhub meninjau arus balik di jalan Pantai Utara (Pantura), Pekalongan.

Sebelum melakukan peninjauan, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) meninjau posko di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Tak berlangsung lama, Menhub langsung menuju ke Pekalongan menggunakan Helikopter.

Rombongan mendarat di tol Pemalang-Batang. Setelah mendarat, Menhub langsung meninjau arus lalu lintas dengan jalur darat.

Pemberhentian pertama Menhub menuju Terminal Pekalongan. Tidak sampai turun ke Terminal Pekalongan Pria Asal Palembang langsung kembali meninjau jalan utama di Pekalongan dan berakhir di Pos Polisi Angkutan Terpadu di dekat alun-alun Pekalongan.

Sebelumnya, Menhub melakukan pemeriksaan kelaikan bus pariwisata di Jalan Magelang-Yogyakarta, Sabtu (30/12). Pada kesempatan itu, Menhub masih mendapati bus tidak laik.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved