Mundjirin Rotasi Sejumlah Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Semarang

Dia pun tengah mempelajari dan memahami ketentuan agar dapat bersinergi dengan kepala desa atau camat.

Mundjirin Rotasi Sejumlah Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Semarang
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
(urut dari kiri ke kanan) Pemberian tumpeng dari Bupati Semarang, Mundjirin kepada Prayitno Sudaryanto, penerimaan tumpeng oleh Yoseph Bambang Trihardjono dari Ngesti Nugraha pada Selasa (2/1) siang di Kantor Dispermades Kabupaten Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN- Prayitno Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Semarang.

Serah terima jabatan antara dirinya dengan Kepala Dispermades periode sebelumnya, Yoseph Bambang Trihardjono dilaksanakan di gedung Dispermades lantai dua dan dihadiri langsung oleh Bupati Semarang, Mundjirin, dan Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, Selasa (2/1/2017).

Prayitno memiliki sejumlah visi dan misi yang ingin dicapai saat bertugas di tempat yang baru.

Ia akan melaksanakan semua pekerjaan dan tanggung jawab sesuai ketentuan.

Dia pun tengah mempelajari dan memahami ketentuan agar dapat bersinergi dengan kepala desa atau camat.

Selain itu, ia juga akan terus berkoordinasi dengan kepala desa dan camat. Ia juga akan melakukan pemberdayaan potensi masing-masing desa untuk dikembangkan.

"Sesuai pesan bupati dalam sambutannya, saya juga melaksanakan pemberdayan masyarakat secara optimal melalui PKK," ujarnya pada Tribun Jateng.

Baca: Pemprov Jateng Keluarkan Rp 792 Miliar Supaya SMA Sederajat Tidak Menarik Iuran ke Wali Siswa

Selain itu, ia juga tengah menunggu jadwal untuk pelaksanaan orientasi dengan Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Semarang, Hamong Projo.

Terkait tanggung jawab baru di jelang purnatugas pada November 2018 mendatang, Prayitno yakin Bupati telah memiliki pertimbangan tersendiri.

Tentunya selepas masa tugasnya, akan ada pelaksana tugas yang dapat memberikan arahan dan bimbingan, terlebih terkait pelaksanaan pilkades serentak pada 2018.

Mundjirin dalam pernyataannya juga telah mempertimbangkan terkait masa kerja Prayitno dan penyerahan tanggung jawab pada pelaksana tugas.

"Sebelum memasuki masa pensiun, beliau (Prayitno) masih menjadi aparat negara dan bila telah memasuki pensiun tugasnya akan dilanjutkan oleh pelaksana tugas. Tentunya menjadi pelaksana tugas juga akan memiliki banyak pekerjaan," terang Mundjirin.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved