Breaking News:

Temukan Kampanye Hitam di Medsos, Laporkan Via Tagar #satgasantiblackcampaignjateng

Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar Upacara Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Simpang Lima

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Bupati Batang Wihaji saat ditemui Tribun Jateng di Kantor Pemerintahan Kabupaten Batang, Kamis (28/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SAMARANG - Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar Upacara Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jumat (5/1/2018) hari ini, pukul 08.00 WIB.

Operasi Mantap Praja 2018 digelar dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Jateng.

Operasi ini dilakulan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Selaku inspektur upacara, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menuturkan, ada Satuan Tugas (Satgas) baru dalam pilkada serentak ini, terutama di wilayah Jateng.

Satgas itu bertugas untuk menumpas kampanye hitam yang terjadi selama Pilkada Serentak.

"Namanya Satgas Anti Black Campaign. Satu di antara sasaranya akan ke Sosial Media," ungkap Irjen Pol Condro kepada Tribunjateng.com, seusai gelar operasi.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam Satgas Anti Black Campaign.

Contohnya adalah jika dalam sosmed ditemukan kampanye-kampanye Sara (Suku, Agama, Ras, Dan Antar golongan), segeralah melaporkan dengan hashtag #satgasantiblackcampaignjateng.

"Bisa di Twitter, Instagram, ataupun Facebook. Berita-berita buruk yang hanya menjatuhkan salah satu kandidat bisa segera dilapor dengan hastag tersebut," jelas Condro.

Selain itu, Satgas ini pun akan bertugas untuk mencegah peredaran uang politik (money politik) selama berlangsungnya proses pemilihan.

"Harapannya kami dapat mencegah transaksi money politik di wilayah hukum Polda Jateng, karena beberapa daerah memiliki karakteriktik masing-masing," tambahnya.

Kepsen : Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai gelar operasi, Jumat (5/1/2018).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved