Pilgub Jateng

Antisipasi Kampanye Hitam Saat Pilkada Jateng 2018, Polisi Akan Lakukan Patroli Siber

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan pihaknya akan menerjunkan tim cyber crime guna mendeteksi kampanye hitam

Antisipasi Kampanye Hitam Saat Pilkada Jateng 2018, Polisi Akan Lakukan Patroli Siber
Budi Susanto
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menyematkan tanda kepada anggota TNI dan jajaranya dalam Operasi Mantap Praja guna mengamankan Pemilu, Senin (8/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 Polres Pekalongan Kota akan melakukan patroli siber, Patroli tersebut bertujuan mengantisipasi maraknya kampanye hitam di dunia maya yang biasa terjadi saat Pilkada berlangsung, Senin (8/1/2018).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan pihaknya akan menerjunkan tim cyber crime guna mendeteksi kampanye hitam di media sosial dan nantinya tim tersebut akan berpatroli 1x24 jam.

"Semua daerah berpotensi terjadi kerawanan dan apabila tidak di jaga bersama maka bisa menimbulkan kerawanan sosial," ujarnya.

Menurutnya kegiatan pemilu memasuki masa pendaftaran pasangan calon, dimana sebentar lagi tahapan kampanye akan dimulai.

"Oleh karena itu semua personil jarus siap siaga guna mengamanankan dan mengawal seluruh pelaksanaan dan tahapan proses demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018," paparnya.

Ia menambahkan dalam pengamanan Pilkada Jateng di Kota Pekalongan pihaknya akan menerjunkan ribuan personil.

"Sebanyak 1000 personil akan kami turunkan baik dari Polisi yang di bantu TNI dan instansi terkait untuk mengamankan pesta demokrasi tahun ini," pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved