Breaking News:

Dishub akan Tambah Rute Penyeberangan Pelabuhan Kendal ke Banjarmasin

Dishub akan Tambah Rute Penyeberangan Pelabuhan Kendal ke Banjarmasin di tahun 2018, kata Surharjo Kepala Dishub Kendal

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: iswidodo
tribun jateng/dok
Pelabuhan Kendal telah melayani penyeberangan jurusan Kendal - Kumai dan jalur wisata Kendal - Karimunjawa saja. Tahun 2018 ini akan tambah rute baru yaitu Kendal - Banjarmasin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Untuk menambah intensitas penyeberangan di Pelabuhan Kendal, Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal berencana akan menambah rute penyeberangan di Pelabuhan Kendal.

Sebelumnya pelabuhan Kendal telah melayani penyeberangan jurusan Kendal - Kumai dan jalur wisata Kendal - Karimunjawa saja.

"Ya benar, kami berencana menambah jurusan ke Banjarmasin," ujar Surharjo, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal saat dikonfirmasi oleh Tribunjateng Senin (8/1).

Ia mengatakan sedang membicarakan rencana ini dengan KSOP Semarang mengenai perizinan kapal untuk trayek baru itu.

"Kapalnya dari ASDP, dulu memang direncanakan ada dua kapal, namun karena hanya dibuka satu jalur penyeberangan, maka cuma hanya satu kapalnya, namun dengan adanya rute baru ini dipastikan menambah kapal," terangnya.

Ia mengatakan kapalnya nanti memiliki spesifikasi sama seperti kapal penyeberangan pertama yaitu KM Kalibodri.

Kapal tersebut berkapasitas penumpang sebanyak 400 orang serta 18 unit kendaraan berjenis truk dan 14 unit kendaraan kecil.

Berkaitan dengan pembangunan pelabuhan Kendal yang nilai investasi dari PT Pelindo III sebanyak Rp 6 miliar ini, Suharjo mengatakan Dishub dan Pelindo III akan melakukan studi selama dua bulan setelah itu akan dilakukan proses pembangunan.

"Prinsipnya tahun 2018 dilaksanakan kajian dulu, dan diharapkan 2019 bisa operasional," tutupnya (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved