Dandim 0710 Pekalongan Siapkan Prajurit On Call Jika Sewaktu-waktu Terjadi Bencana

Dandim 0710 Pekalongan tersebut mengatakan masyarakat harus waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda berbagai daerah terutama

Dandim 0710 Pekalongan Siapkan Prajurit On Call Jika Sewaktu-waktu Terjadi Bencana
tribunjateng/budi susanto
Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Beberapa bencana alam seperti tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Lebakbarang dan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, membuat Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, Selasa (9/1/2018).

Dandim 0710 Pekalongan tersebut mengatakan masyarakat harus waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda berbagai daerah terutama di Pekalongan dan sekitarnya.

"Kepekaan anggota mengenai tanda-tanda alam harus ditingkatan. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta prioritaskan keselamatan warga yang terkena bencana," ujarnya.

Letkol Infanteri Ridha mengatakan pihaknya menyiapkan satu pleton prajurit yang on call apabila bencana alam terjadi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat apabila posisi rumahnya di tanah yang labil segera mengungsi di tempat yang lebih aman, dan bisa berkoordinasi dengan instansi terkait ataupun Babinsa yang ada di sekitar desa," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga membangun puluhan rumah sebagai program pengabdian ke masyarakat.

"Ada sekitar 35 rumah kurang layak huni akan direnovasi. Hingga kini ada 9 rumah di Kecamatan Karanganyar yang sudah ditangani dan akan bertahap," pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved