Pilgub Jateng

Selawat Badar Iringi Penyerahan Rekomendasi kepada Ganjar-Taj Yasin

"Kita memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar-Yasin dengan melihat bahwa ini adalah pasangan yang sekarang sangat dibutuhkan,"

Selawat Badar Iringi Penyerahan Rekomendasi kepada Ganjar-Taj Yasin
tribunjateng/m nur huda
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen Zubaer (Gus Yasin), saat pertamakalinya bertemu sejak adanya keputusan DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan ini sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2018, di rumah dinas gubernur Jateng Puri Gedeh, Senin (8/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPP Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan rekomendasi untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubaer pada Senin (8/1) malam di kantor DPW PPP Jateng.

Saat penyerahan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi pada Ganjar, sejumlah pengurus DPW PPP yang ikut menyaksikan secara serentak mengumandangkan Selawat Badar, beserta takbir yang menggema.

"Kita memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar-Yasin dengan melihat bahwa ini adalah pasangan yang sekarang sangat dibutuhkan," kata Arwani Thomafi.

Menurutnya, terdapat beberapa alasan yaitu melanjutkan kesinambungan pembangunan di Jateng. Selain itu, pasangan ini juga representasi kekuatan nasionalis dan santri yang nantinya akan menjadi pilar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jateng.

"Kita sangat bangga pada dua tokoh ini, Gus Yasin adalah tokoh muda, santri millenial, berkarakter dan ganteng pula," katanya.

Ia mengaku, DPP memutuskan rekomendasi ini sudah dilakukan diskusi atau musyawarah dengan para Kiai, santri, dan struktural partai. Gus Yasin memang sebelumnya adalah salah satu nama yang dikenalkan ke publik sebagai cawagub, selain terdapat Ahmad Muqowam, dan lainnya.

"Bahkan sebelum memutuskan ke Gus Yasin, juga berdikusi dengan nama-nama yang dinominasikan. Sehingga, tidak ada paksaan, semuanya diputuskan berdasar kesepakatan bersama," katanya.

Sementara Ganjar Pranowo, juga menyampaikan, bahwa ia berharap pada Pilgub Jateng ini berjalan dengan asik.

"Kita mau cari pemilu dengan gaya saling menghargai dan menyenangkan. Mudah-mudahan ini adalah energi rakyat bersama untuk kepentingan rakyat," katanya.

Sedangkan Gus Yasin, juga menyampaikan, Pilgub Jateng diharap berjalan dengan aman, damai, dan menyenangkan. Selain itu, keputusan ini diharapkan membawa berkah bagi semua masyarakat di Jateng.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved