Dikoperindag Kabupaten Semarang Gelar Rapat untuk Atasi Kesemrawutan di Pasar Projo

Bertindak sebagai pemimpin rapat, Yoseph Bambang Trihardjono memulai paparannya tentang keadaan dan suasana Pasar Projo.

Dikoperindag Kabupaten Semarang Gelar Rapat untuk Atasi Kesemrawutan di Pasar Projo
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Suasana rapat koordinasi di Kantor Diskoperindag Kabupaten Semarang pada Rabu (10/1/2018) dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemangku kebijakan, seperti Satpol PP, Dishub, Polsek Ambarawa, Rantib, hingga Camat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN- Laporan kesemrawutan Pasar Projo Ambarawa langsung mendapat reaksi dari Diskoperindag pada Rabu (10/1/2018) pagi.

Sejumlah petugas tiba di Pasar Projo dan merapikan sejumlah pedagang yang berjualan di luar Pasar Projo.

Berdasarkan pantauan Tribun Jateng, pukul 8.00 suasana pasar sudah rapi dan bersih, namun pukul 10.00 para pedagang kembali ke posisi masing-masing.

Saat itu, para petugas sudah tidak berada di pasar.

Selepas inspeksi mendadak di Pasar Projo, segera diadakan rapat di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan yang dimulai pukul 13.30.

Sejulah pihak diundang untuk mendukung upaya penertiban Pasar Projo.

Bertindak sebagai pemimpin rapat, Yoseph Bambang Trihardjono memulai paparannya tentang keadaan dan suasana Pasar Projo.

Baca: Sejumlah Polsek di Kota Semarang Kehabisan Blangko SKCK. Warga Diharapkan Beralih ke Tempat Ini

Pasar Projo tak hanya menjadi lokasi transaksi jual-beli, namun di sana juga terdapat aktivitas naik-turun penumpang oleh angkutan umum, angkutan umum yang menunggu atau ngetem di muka pasar dalam durasi yang cukup lama, pedagang berjualan di luar bangunan pasar, pedagang membuka lapak di trotoar, parkir liar dan sembarangan di sekitar pasar, hingga pemanfaatan lahan bekas terminal guna mendirikan bangunan liar.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved