Ke PWNU Jateng, Gus Yasin : Sebagai Anak Saya Sowan Orangtua

Ia datang didampingi jajaran pengurus DPW PPP Jawa Tengah dan pendukungnya. Namun tak bersama cagub Ganjar Pranowo.

Ke PWNU Jateng, Gus Yasin : Sebagai Anak Saya Sowan Orangtua
youtube
Gus Yasin Maimun putra KH Maemun Zubair KH Taj Yasin adalah anggota DPRD Jawa Tengah yang juga wakil ketua GP Ansor Jateng, yang kini diusung PDIP mendamping Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng 

Lapora Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bakal calon wakil gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen Zubair atau Gus Yasin, melakukan silaturahmi ke Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, di Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Rabu (10/1/2018).

Ia datang didampingi jajaran pengurus DPW PPP Jawa Tengah dan pendukungnya. Namun tak bersama cagub Ganjar Pranowo.

Kemudian disambut langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng Prof H Abu Hapsin, dan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

"Pak Ganjar sebenarnya juga ingin silaturahmi ke sini tapi ada agenda mendadak di Jakarta," ujar Gus Yasin saat berdialog dengan pimpinan PWNU Jateng.

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya dan Ganjar adalah sama-sama dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU), sehingga wajar jika datang ke orangtuanya untuk meminta doa restu.

"Apalagi saya juga pengurus Ansor Jateng, Ansor kan anaknya NU jadi ya sowan juga ke orangtuanya untuk meminta restu dan dukungan," katanya.

Gus Yasin berharap, adanya Pilgub Jateng ini seluruh warga NU dapat berbahagia karena ada keterwakilan warga NU yang ikut berkontestasi.

Sementara itu, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengungkapkan, meski secara institusi NU tidak bisa memberikan arahan atau komando politik praktis, akan tetapi hal ini perlu disyukuri.

"Kami bersyukur kalau PDI Perjuangan bergabung dengan PPP, jadi nasionalis dengan religious bisa memantapkan situasi dan kondisi di Jateng. Teman-teman PPP bisa memberi warna pada rekan di PDIP," ujarnya.

Usai berbincang santai, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH Ubaidillah Shodaqoh.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved