INFO: Masih Tersedia Blanko SKCK di Polsek Gayamsari

Di saat ketersediaan blanko SKCK habis di polsek-polsek lain, ternyata di Polsek Gayamsari memiliki persediaan blanko SKCK

INFO: Masih Tersedia Blanko SKCK di Polsek Gayamsari
tribunjateng/akhtur gumilang/ist
Suasana antrean SKCK di Polrestabes Semarang, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ternyata satu di antara Polsek jajaran Polrestabes Semarang masih melayani pembuatan SKCK.

Di saat ketersediaan blanko SKCK habis di polsek-polsek lain, ternyata di tempat ini masih memiliki persediaan atau stok sehingga pelayanan SKCK tetap berlangsung.

Adalah Polsek Gayamsari yang diketahui masih memiliki stok blanko SKCK.

Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari menuturkan, pelayanan pembuatan SKCK di wilayah Kecamatan Gayamsari masih berlangsung meski di beberapa kecamatan lain sudah habis blangkonya.

"Kita masih ada stok, jadi tidak kehabisan. Setiap hari kami masih melayani pembuatan SKCK untuk warga yang KTP dan KK nya tercatat sebagai warga Gayamsari," ungkap Kompol Wahyuni kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/1/2018).

Meski demikian, pihaknya hanya akan melayani warga yang bertujuan untuk melamar kerja sebagai ojek online dan pekerja swasta lainnya saja.

Jika pembuatan SKCK dimaksud untuk melamar kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), pihaknya akan mengalihkan permintaan tersebut ke Polrestabes Semarang.

"Kalau mau jadi PNS, Polisi, Tentara, atau pekerja di lingkungan institusi negara tidak bisa dilayani di Polsek. Permintaan itu akan dialihkan ke Polrestabes dan mengurusnya di sana," lanjut Kompol Wahyuni. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved