Inilah Pejabat yang Aktif Cuit di Twitter Selama 2017, Ganjar dan Hendi Masuk Urutan ini

Berdasarkan Techcrunch, di 2017 ada 328 juta pengguna aktif Twitter di dunia.

Inilah Pejabat yang Aktif Cuit di Twitter Selama 2017, Ganjar dan Hendi Masuk Urutan ini
REUTERS via BBC Indonesia
Twitter 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Laman tagihjanji.com merilis 10 pejabat di Indonesia yang paling interaktif di medsos twitter.

Berdasarkan Techcrunch, di 2017 ada 328 juta pengguna aktif Twitter di dunia.

Sebanyak 14% di antaranya terdiri dari pengguna Indonesia sehingga masuk dalam urutan lima besar negara dengan pengguna terbanyak.

Begitu pun frekuensi dari aktivitas yang dihasilkan. Pada 2016, Twitter melaporkan ada 4,1 miliar cuitan yang diluncurkan pengguna Indonesia

Twitter dianggap sebagai platform media sosial dengan frekuensi paling menonjol sehingga turut mempengaruhi tren dan opini di dunia.

Keunggulan Twitter mampu menghadirkan tradisi komunikasi baru, di antaranya, Twitter mampu membiaskan sekat-sekat yang biasa terbentuk dalam seri komunikasi nyata.

Termasuk dalam urusan politik dan kebijakan publik. Hanya saja, di Indonesia peluang ini masih dinilai belum termanfaatkan dengan baik.

Tidak begitu banyak pejabat maupun politisi di Indonesia yang berani membuka diri dan aktif dalam belantara percakapan Twitter tanpa batas.

Alih-alih bisa memangkas rumitnya alur birokrasi yang kompleks, sebagian besar akun resmi pejabat malah tetap tampil dengan memberi jarak kepada pengguna lainnya dengan aktivitas monolog dan minus interaksi.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved