Menteri Agama Apresiasi Langkah Pemkab Pekalongan Hibahkan Tanah Untuk IAIN

Menteri Agama yang menghadiri peresmian gedung baru IAIN di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kebupaten Pekalongan.

Menteri Agama Apresiasi Langkah Pemkab Pekalongan Hibahkan Tanah Untuk IAIN
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Menteri Agama Ri Lukman Hakim Saifuddin (tengah) didampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berfoto bersama usai meresmikan gedung baru IAIN Pelalongan di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kebupaten Pekalongan, Senin (15/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi langkah Pemkab Pekalongan untuk memajukan pendidikan dengan menghibahkan tanah seluas lima hektar untuk pembangunan kampus IAIN Pekalongan, Senin (15/1/2018).

Menteri Agama yang menghadiri peresmian gedung baru IAIN di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kebupaten Pekalongan tersebut mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah dari Pemkab Pekalongan.

"Tadi juga sudah disampaikan oleh Rektor IAIN bahwa telah menerima hibah tanah lima hektar dari Bupati Pekalongan, tentu ini akan sangat membantu guna meningkatkan dunia pensidikan," ujarnya.

Baca: Presiden Jokowi Bagikan Kartu Indonesia Pintar ke 1.784 Pelajar di Kabupaten Pekalongan

Pihaknya menambahkan hinah tersebut merupakan tahap awal yang nantinya akan ada tahap kedua yaitu dua gedung lagi yang akan dibangun pada 2018 untuk mengembangkan sarana dan prasarana guna menjawab tantangan kedepan.

"Alhamdulillah atas bantuan semua pihak dari Pemerintah Provinsi Jateng, dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan hingga gedung IAIN dapat berdiri," imbuhnya.

Baca: Pemkab Pekalongan Hibahkan Tanah Senilai Rp 25 Miliar Untuk IAIN

Menteri agama berharap IAIN Pekalongan memiliki peran yang besar bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan dan Jawa tengah.

"Semoga IAIN mampu memberikan akses yang lebih besar terutama untuk para lulusan madrasah dan pondok pesantren yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dibidang agama islam," pungkasnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved