Juara Kejurnas Voli, Kapolda Tawari Atlet Jateng Masuk Anggota Polisi Lewat Jalur Khusus

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyambut tim Kejurnas Junior Voli Putra Jateng di lobi gedung Polda Jateng

Penulis: rival al manaf | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Ketua PBVSI Jateng, Sekaligus Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (Tengah) berfoto bersama atlet bola voli Jateng di lobi Mapolda, Selasa (16/1). 

Tribun Jateng Rival Almanaf, Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jateng yang juga Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyambut tim Kejurnas Junior Voli Putra Jateng di lobi gedung Polda Jateng, (16/1/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolda tersebut memberikan semangat, dan juga bonus bagi 23 atlet dan ofisial tim. Bonus diberikan karena Kapolda merasa piala tersebut sudah setahun tidak singgah di Jateng.

"Kompetisi itu merebutkan piala bergilir, dimana tahun 2015 pernah merebutnya, namun 2016 gagal, dan baru bisa juara lagi pada tahun 2017," terang jenderal bintang dua tersebut.

Apresiasi yang diberikan diantaranya adalah pemberian bonus, hingga menawarkan pepada atlet untuk bergabung dengan pendidikan kepolisian.

"Sebentar lagi kami juga akan menerima merekrut calon anggota Polri, mereka kami tawarkan kalau dari segi fisik, postur rata-rata bagus, tinggal berikan bimbingan terutama psikotes," jelasnya.

Ia menjelaskan, metode rekruitmen untuk para atlet melalui program talent scouting. Yang memutuskan diterima atau tidak tetap dari Mabes Polri, meski demikian pihak Polda akan mengajukan dan menunjukan prestasi-prestasi yang diperoleh.

"Kami Polda yang punya calon mengirim, selain itu kami juga bertanggungjawab melatih mereka supaya lebih siap lagi saat menghadapi tes, mulai tes kesehatan dan psikotes," jelasnya.

Terpisah, salah satu kapten tim voli Jateng, Eki Ramdani Fauzi menyatakan tertarik dengan tawaran kapolda untuk ikut menjadi anggota polisi.

"Saya rasa bukan hanya saya, semua teman-teman tertarik," jelas pemuda 20 tahun tersebut.

Ia memaparkan timnya berhasil menyabet gelar juara setelah menundukan DKI di partai final dengan skor 3-1. Sebelumnya, di babak penyisihan mereka juga bertemu dengan tim ibu kota dan juga menang dengan skor 3-0.

"Lawan terberat pada saat kompetisi kemarin justru Jawa Barat, dimana kami bertemu di semi final, dan sempat kalah terlebih dahulu," pungkas Eki.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved