Korupsi e KTP

KPK akan Panggil Ulang Bambang Soesatyo

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah memastikan, Bamsoet masih akan diperiksa. "Proses hukum di KPK (pada Bambang Soesatyo) akan tetap jalan

KPK akan Panggil Ulang Bambang Soesatyo
TRIBUNNEWS.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengumumkan Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto di ruang rapat Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Hari Selasa (16/1) kemarin menjadi hari istimewa untuk politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Seusai dilantik menjadi ketua DPR (15/1), ia resmi menghuni ruangan orang nomor satu di parlemen, yang sebelumnya ditempati koleganya sesama partai, Setya Novanto.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif berwarna merah dan putih, Bambang Soesatyo memperlihatkan ruangannya yang masih kosong. Hanya sofa putih dengan meja kerja dengan tumpukan lembaran koran harian pagi.

Di hari pertamanya kerja, Bamsoet--sapaan akrab Bambang Soesatyo--datang saat siang hari. Ia datang tepat pukul 14.00. Mengendarai mobil Toyota Land Cruiser B 1184 RFD, Bamsoet dikawal beberapa ajudan.

Kepada wartawan, Bamsoet mengaku, tidak punya persiapan khusus bekerja di hari pertama sebagai ketua DPR. "Enggak ada seperti biasa saja," kata Bambang.

Ia menjelaskan, di hari pertama kerja akan menerima anggota Komisi III, membahas sejumlah agenda yang harus diselesaikan. Diketahui sebelum ditunjuk sebagai ketua DPR, Bambang adalah ketua Komisi III.

"(Di antaranya) Persiapan rapat‑rapat, pansus saya dengar juga perkembangan pansus ada juga rapat internal pansus, Baleg juga terkait UU MD3," kata Bambang.

Menurutnya, hari ini belum ada agenda penuh sebagai ketua DPR. "Belum. Kan Mas Fahri (Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah) juga masih di luar negeri, Fadli Zon juga mungkin satu dua hari ke depan," kata Bambang.

Ada yang menarik pula di ruangan kerja Bamsoet, beberapa karangan bunga kecil terlihat memenuhi ruangan. Satu di antaranya dikirim oleh Ketua DPR sebelumnya, Setya Novanto.

Bunga yang dikirim tidak terlalu besar. Namun, karangan bunga dari Novanto ditaruh di meja panjang untuk menerima tamu. Di atasnya tertulis  "Kami sekeluarga mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak H Bambang Soesatyo SE MBA sebagai ketua DPR RI periode 2017‑2019. Semoga sukses dan amanah. Dari Setya Novanto dan keluarga". "Saya berterimakasih dan apresiasi. Serta berharap beliau dapat menjalankan proses hukum secara baik," kata Bamsoet.

Dia menjelaskan, akan membawa lembaga DPR ke arah yang lebih baik di masa jabatannya yang hanya dua tahun.

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo (Kompas.com / Dani Prabowo)
Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved