Breaking News:

Moeldoko dan Idrus Marham Masuk Kabinet

Pagi ini Presiden Jokowi dijadwalkan melantik beberapa menteri dan pejabat lain di Jakarta, Rabu (17/1), pukul 09.00.

Editor: iswidodo
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
FOTO LAMA Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Laut Marsetio Kepala Staf Angkatan Darat Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Marciano Norman konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10/2014). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Berdasarkan agenda kepresidenan yang diterima Kompas.com, Presiden Joko Widodo direncanakan melantik sejumlah pejabat baru pagi ini, Rabu (17/1), pukul 09.00.

Termasuk di dalamnya menteri baru pengganti Menteri Sosial.

Sebagaimana dikutip dari Kompas.id, mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Adapun mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko bakal dilantik sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih Idrus Marham
Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih Idrus Marham (KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO)

Selain itu akan dilantik juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang baru untuk menambah keanggotaan Wantimpres yang sudah ada.

Presiden juga dikabarkan akan mengangkat beberapa staf khusus.

Pelantikan akan dilakukan pagi ini di Istana Negara Jakarta berbarengan dengan pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna yang sebelumnya Wakil KSAU.

Informasi yang dihimpun Kompas.com juga menyebutkan, tidak semua pejabat negara tersebut dilantik.

"Enggak semuanya dilantik. Ada yang cuma terima Keppres saja," ujar salah seorang pejabat di lingkungan Istana Kepresidenan. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved