Anggota Babinsa di Kabupaten Demak Pergi ke Sawah untuk Lakukan Hal Ini

Ia juga menyatakan, bahwa banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satunya pengawalan dan pendampingan.

Anggota Babinsa di Kabupaten Demak Pergi ke Sawah untuk Lakukan Hal Ini
Babinsa lakukan pengawalan ke petani 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Padi merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok sebagai pemenuhan kebutuhan pangan.

Selain itu, industri dalam negeri yang setiap tahunnya meningkat, seiring dengan pertambahan penduduk, dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga ketahanan pangan nasional memiliki fungsi yang penting.

Hal itu diungkapkan oleh, Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak, Kopka Mulyadi, saat ia dan anggota melakukan pendampingan pertanian dengan para petani Babinsa.

"Dalam hal ini kita juga perlu terus mendukung industri pertanian ini, karena kami Babinsa ini bisa berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukatif, organisator, dan juga dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan Upaya Khusus (Upaya) dalam peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada pangan," katanya Kamis (18/1/2018).

Baca: Pedagang Keluhkan Pemagaran Pasar Bintoro Demak Lantaran Hal Ini

Ia juga menyatakan, bahwa banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satunya pengawalan dan pendampingan tersebut.

"Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini terdiri dari Koramil 10 Guntur, yang mana kami selalu berupaya maksimal, dalam melaksanakan Upsus pendampingan petani," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, bila Babinsa dan TNI melakukan pengawalan dan pendampingan tersebut, bisa meningkatkan produksi para petani.

"Sehingga petani semangat, dan bisa maksimal dalam memproduksi padi, oleh karena itu nantinya tidak akan ada impor beras, karena di wilayah kita dan negara ini, sudah swasembada beras," ungkapnya tegas.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved