Roadshow ke Sekolah, Wali Kota Hendi Beri Motivasi Murid SMPN 36 Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) kembali melakukan kegiatan rutin Roadshow ke SMP N 36 Kota Semarang

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Hendi melakukan dialog kepada siswa-siswi kelas IX SMP N 36 Kota Semarang, Jalan Plampitan No 35, Kota Semarang pada Kamis (18/1/2018) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) kembali melakukan kegiatan rutin Roadshow ke SMP N 36 Kota Semarang, Jalan Plampitan No 35, Kota Semarang pada Kamis (18/1/2018) pagi.

Acara ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Semarang Bunyamin beserta segenap guru, pengurus OSIS dan siswa-siswi kelas IX di SMP N tersebut.

Tujuannya adalah memberikan pacuan prestasi dan memotivasi para siswa-siswi di sana.

Dalam dialognya, Hendi menyebutkan jika pemerintah kota Semarang menganggarkan rata-rata tiga sampai lima milliar per tahun untuk memberikan penghargaan kepada murid-murid berprestasi dari berbagai jenjang pendidikan

“Anak muda zaman now, hari ini harus terus belajar,” tegasnya.

Hendi juga menjelaskan perlunya anak muda untuk tidak mudah percaya dan menyebarkan berita-berita hoax melalui media sosial, sebagaimana diketahui media sosial sekarang ini sangat akrab digunakan oleh generasi muda.

Oleh karena itu, para siswa-siswi diimbau agar dapat memilah mana berita benar dan mana berita fitnah atau hoax.

Saran Hendi kepada generasi muda selain pintar akademis, non akademis, punya kepedulian juga harus mempunyai integritas.

Menurutnya, di dunia kerja nanti, integritas harus dijaga karena hanya orang yang punya intergritas, peduli dan pintar yang akan memenangkan persaingan.

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved