Pemkot Solo Resmikan Halaman Benteng Vastenburg Sebagai Parkir, Ini Daftar Tarifnya

Pemkot Solo secara resmi membuka lahan parkir di kawasan halaman Benteng Vastenburg Solo, Jumat (19/1/2018)

Pemkot Solo Resmikan Halaman Benteng Vastenburg Sebagai Parkir, Ini Daftar Tarifnya
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Kepala Dishub Solo Hari Prihatno (tengah) saat meresmikan lokasi parkir di halaman benteng Vastenburg, Solo, Jumat (19/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pemkot Solo secara resmi membuka lahan parkir di kawasan halaman Benteng Vastenburg Solo, Jumat (19/1/2018).

Dengan peresmian lahan parkir benteng ini, diharapkan sudah tidak ada lagi tarif parkir ugal-ugalan di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno menjelaskan tarif ugal-ugalan paling mencolok adalah tarif parkir saat kegiatan Haul Habib Ali, awal Januari lalu yang mencapai Rp 100 ribu.

"Mulai hari ini sudah bisa digunakan, di sana ada tarif parkirnya jadi jelas. Sehingga tak ada lagi oknum yang mematok tarif parkir seenaknya sendiri," ungkapnya.

Hari mengklaim, parkir di halaman Benteng Vastenburg ini mampu menampung lebih dari 500 unit sepeda motor, serta lebih dari 300 unit mobil.

Terkait tarif parkir, Hari memaparkan bila untuk kendaraan sepada motor tarifnya adalah flat Rp 2 ribu.

Sedangkan mobil tarifnya Rp 3 ribu di jam pertama, dan ditambah seribu rupiah pada jam berikutnya, hingga maksimal Rp 5 ribu.

Sementara ia memaparkan untuk mobil box Rp 5 ribu untuk jam pertama, dan ditambah seribu rupiah pada jam berikutnya hingga maksimal Rp 10 ribu.

"Untuk bus besar Rp 20 ribu pada jam pertama, ditambah Rp 10 ribu pada jam berikutnya dengan maksimal Rp 40.000," ungkap dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved