Delegasi Suster dari Berbagai Belahan Dunia, Kunjungi MAJT

Kunjungan tersebut, dalam rangka mengenal tentang Islam Indonesia dan keberadaan MAJT

Delegasi Suster dari Berbagai Belahan Dunia, Kunjungi MAJT
Istimewa
Delegasi pertemuan Internasional Suster-Suster yang diselenggarakan Konggregasi Para Suster Penyelenggaraan Ilahi Indonesia, saat berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Senin (22/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Delegasi pertemuan Internasional Suster-Suster yang diselenggarakan Konggregasi Para Suster Penyelenggaraan Ilahi Indonesia, berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Senin (22/1/2018).

Kunjungan tersebut, dalam rangka mengenal tentang Islam Indonesia dan keberadaan MAJT.

Terdapat 25 orang peserta dalam rombongan tersebut. Mereka berasal dari Malawi (Afrika), Jerman, dan Brasil serta Indonesia yang dipimpin oleh Sr Valerie PI.

Rombongan diterima oleh Wakil Sekretaris Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT H Istajib AS dan H Aufarul Marom.

Istajib mengutarakan, bahwa MAJT selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari mana saja yang bermaksud untuk belajar tentang Islam dan keberagaman di Jawa Tengah.

"MAJT memang selalu menjadi rujukan utama bagi forum lintas agama maupun delegasi internasional untuk mempelajari Islam serta keberagaman di Jawa Tengah," katanya.

Menurutnya, bahwa Islam merupakan agama yang damai yang akan menyebarkan kebaikan universal dan tidak memiliki akar radikalisme sebagaimana yang menjadi pemberitaan dunia.

"Radikalisme muncul dikarenakan adanya ketidak adilan para pemimpin Negara dalam melindungi warga negaranya," ujarnya.

Adapun, terdapat peserta dari Brasil yang menceritakan pengalamannya bersinggungan dengan pemeluk agama Islam di negaranya. Keberadaan masjid dan pemeluknya, juga dapat membangun komunitas untuk saling membantu dengan komunitas lintas agama lainnya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved