Tak Berhenti di 2017, Wali Kota Semarang Kebut Pembangunan Fasilitas Publik di 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sedang sibuk memperbaiki fasilitas pelayanan umum atau ruang terbuka untuk masyarakat di Kota Semarang

Tak Berhenti di 2017, Wali Kota Semarang Kebut Pembangunan Fasilitas Publik di 2018
IST
Taman Kasmaran 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sedang sibuk memperbaiki fasilitas pelayanan umum atau ruang terbuka untuk masyarakat di Kota Semarang selama beberapa tahun lalu terakhir ini.

Selain diperbaiki, fasilitas-fasilitas tersebut juga dipercantik dengan berbagai macam bentuk-bentuk dan model yang indah.

Tak berhenti di 2017, pada 2018 ini mereka kembali menyelesaikan perbaikan dan perubahan tempat-tempat/fasilitas umum di Kota Semarang dan memiliki target baru.

 “Pada tahun (2017) kemarin kami telah membangun 24 ruang terbuka untuk aktifitas warga di 16 Kecamatan, terdiri dari 19 taman dan 5 lapangan olahraga. Targetnya di tahun ini sudah dapat dimaksimalkan sebagai sarana untuk masyarakat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menarik," tutur Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga akrab disapa Hendi beberapa waktu lalu.

Dari pernyataan Hendi tersebut, pihaknya telah melakukan perubahan yang besar pada 2017, dan perubahan pada 2018 ditunjukkan di beberapa di antara foto yang diunggah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Taman Citra Satwa yang sebelumnya bernama lapangan Patiunus ini terletak di Unta Raya, Gayamsari Kota Semarang.

Tempat ini yang semula lapangan biasa seolah disulap menjadi lapangan yang hijau dan taman yang menjadi tempat bersantai warga.

GOR Tri Lomba Juang Semarang

Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang telah selesai Selasa (9/1/2018) lalu.

Terdapat enam lapangan tenis, lapangan rumput/lari/sepak bola/loop arena (skateboard/basket) dan lain-lain.

“Beberapa tahun lalu, kalau pagi-pagi lari di sini kena bleduk (debu—red), mau cari udara segar kok malah bleduk. Belum lagi kalau habis hujan lapangannya becek. Sekarang dimulai dari kesehatannya masyarakatnya dulu. Jika masyarakatnya sehat, maka aktivitas yang lain juga lancar,” ujar Hendi.

Hendi saat melakukan pengecekan di Taman Halmahera di Jalan Halmahera, Semarang Timur, Selasa (16/1/2018).

Taman Kasmaran yang selesai dibangun pada awal Januari ini menjadi fasilitas ruang terbuka baru bagi warganya.
Taman yang terletak di Jalan Dr Sutomo IV Randusari ini berada di lantai dua, dimana lantai satu terdapat ruko-ruko yang akan digunakan sebagai tempat menjual makanan.
Hendi menegaskan bahwa selain adanya pembangunan, warganya juga harus turut menjaga dan merawat hasil-hasil dari pembangunan tersebut.
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved