Wow, 20 Ribu Pelajar Jepara Pecahkan Rekor MURI Komitmen Antinarkoba

Sebanyak 20 ribu pelajar se-Kabupaten Jepara memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Jepara, Rabu (24/1/2018).

Wow, 20 Ribu Pelajar Jepara Pecahkan Rekor MURI Komitmen Antinarkoba
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
REKOR MURI - Penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) oleh Manajer MURI Sri Widayati kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (24/1/2018).Rekor tersebut atas penulisan komitmen antinarkoba oleh 20 ribu pelajar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sebanyak 20 ribu pelajar se-Kabupaten Jepara memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (24/1/2018).

Rekor ini untuk penulisan surat pernyataan komitmen antinarkoba oleh pelajar terbanyak.

REKOR MURI - Penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) oleh Manajer MURI Sri Widayati kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (24/1/2018).Rekor tersebut atas penulisan komitmen antinarkoba oleh 20 ribu pelajar.
REKOR MURI - Penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) oleh Manajer MURI Sri Widayati kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (24/1/2018).Rekor tersebut atas penulisan komitmen antinarkoba oleh 20 ribu pelajar. (TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI)

Piagam diserahkan langsung oleh Manajer MURI Sri Widayati mewakili Ketua Umum Jaya Suprana kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Sri Widayati Manajer MURI mengatakan, rekor yang kali ini ditorehkan oleh pelajar Jepara menumbangkan rekor sebelumnya.

Baca: Sekitar 20 Ribu Pelajar Jepara Deklarasi dan Ikrar Antinarkoba di Gelora Bumi Kartini

Yakni penulisan komitmen anti narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok di atas kain sepanjang 1.941 meter oleh 17 ribu pelajar.

"Penghargaan ini dianugerahkan oleh MURI kepada penyelenggara yaitu Polres Jepara dan Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) Kabupaten Jepara. Ini tercatat di MURI sebagai rekor ke-8.312," kata Sri.

Surat pernyataan komitmen antinarkoba oleh pelajar, katanya, akan diabadikan MURI sebagai bukti otentik atas torehan rekor.

"Ini bukan rekor yang pertama yang diperoleh Jepara. Sebelumnya terdapat rekor MURI yang diperoleh Jepara yakni tenun motif nusantara terpanjang pada tahun 2017, mendongeng estafet di lokasi terbanyak, pembangunan poskamling terbanyak, mengamplas dengan peserta terbanyak, dan masih ada banyak lagi torehan rekor yang dipercahkan di Jepara," terang Sri Widayati.

Dengan adanya rekor tersebut, Bupati Jepara berharap banyak dengan generasi penerus terutama pelajar agar tidak terjerumus ke dalam dunia kelam narkoba. Pasalnya, tumpuan masa depan bangsa ada pundak mereka.

"Oleh karena itu mari bersama-sama komitmen memerangi narkoba. Terutama pelajar sebagai generasi bangsa," katanya.

Sementara Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, perang terhadap narkoba tidak hanya menjadi tugas polisi saja.

Keterlibatan seluruh elemen untuk menyelamatkan generasi muda menjadi tanggung jawab bersama.

"Maka kami mendorong Pemkab Jepara untuk menyisipkan kurikulum antinarkoba pada pendidikan formal maupun pondok pesantren. Rupanya disambut baik oleh pemerintah," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved