Delapan wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters

Indonesia akhirnya berhasil meloloskan delapan wakil untuk berlaga di babak perempat final Indonesia Masters

Delapan wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil dalam laga babak pertama All England 2017 kontra Chou Tien Chen (Taiwan), di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA  -  Indonesia akhirnya berhasil meloloskan delapan wakil untuk berlaga di babak perempat final Indonesia Masters yang akan digelar Jumat (26/1).

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak perempat final.

Tak tanggung, juara dunia Chen Qingchen/Jia Yifan yang mereka kandaskan di babak kedua. Mereka berhasil menang dengan dua gim langsung 21-15 dan 21-11.

Kemenangan berhasil dilanjutkan oleh ganda muda dari sektor ganda campuran. Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami berhasil menghentikan pasangan baru, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dalam drama tiga gim 21-15, 10-21 dan 21-14.

Kemenangan Yantoni/Gischa berhasil diikuti oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kali ini unggulan lima, Seo Seung Jae/Kim Ha Na yang mereka pulangkan. Praveen/Melati berhasil menang 21-15 dan 21-16.

Langkah Della/Rizki berhasil diikuti oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Juara French Open Superseries 2017 ini berhasil menang relatif mudah dari juniornya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-11 dan 21-16.

Pemain veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro pun seakan tak ingin tertinggal. Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 ini berhasil menang 21-14 dan 21-10 dari Tommy Sugiarto.

Kemenangan ini berhasil dilanjutkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan teratas ini berhasil menang mudah 21-12 dan 21-10 atas Lee Yang/Hsu Ya  Ching dari Taiwan.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih tiket perempat final ke tujuh bagi tuan rumah. Berhadapan dengan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, Anthony berhasil menang dengan 21-11 dan 21-14.

Sementara itu, the minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil merah putih terakhir yang melaju ke perempat final. Penghuni ranking satu dunia ini berhasil menang 21-16 dan 23-21 atas Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro.

Sementara itu harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara tunggal putri pupus sudah. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Fitriani gagal mengatasi pebulutangkis andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Fitriani terhenti dengan 17-21 dan 16-21.  (Tjahjo Sasongko/Kompas.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved