Breaking News:

Ketua Umum PBNU dan Ganjar akan Hadiri Pelantikan Pengurus PW Ansor Jateng di Girikusumo

Ketua Umum PBNU dan Ganjar akan Hadiri Pelantikan Pengurus PW Ansor Jateng di Girikusumo Banyumeneng Mranggen

Penulis: m zaenal arifin | Editor: iswidodo
tribunjateng/ist
Ketua Umum PBNU dan Ganjar akan Hadiri Pelantikan Pengurus PW Ansor Jateng di Girikusumo Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Sabtu 27 Januari 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah akan digelar di Pondok Pesantren Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Sabtu (27/1/2018).

Direncanakan, akan hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahudin Aly mengatakan, pelantikan pengurus ini adalah amanat organisasi sebagai tindaklanjut dari Konferensi Wilayah (Konferwil) Jawa Tengah yang digelar pada 12 November 2017 lalu, di Kabupaten Pekalongan.

Menurut Gus Sholah, sapaannya, pengurus pada masa khidmad 2017-2021 ini memiliki tantangan yang berat, yakni pemberdayaan kader.

Pada periode sebelumnya, melalui kaderisasi dan penataan organisasi, GP Ansor Jateng telah terbentuk di sekitar 400 kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) aktif.

“Jumlah itu sekitar 69 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dan ini akan ditingkatkan terus hingga mencapai 90 sampai 100 persen kecamatan di periode ini,” kata Gus Sholah, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/1/2018).

Sebaran kader dan kepengurusan GP Ansor yang sangat massif tersebut diharapkan menjadi tameng yang tangguh dalam membendung radikalisme, menyebarkan paham Islam rahmatan lil alamin, serta cinta tanah air.

“GP Ansor Jateng akan berupaya keras memberdayakan dan memajukan anggotanya sehingga bisa terlibat aktif dalam pembangunan di Jateng. Ini yang menjadi tantangan terberat kami,” jelasnya.

Ia menegaskan, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) berbasis kaderisasi, siap bekerja sama dengan semua pihak. Utamanya dalam menjaga kondusifitas Jateng serta memakmurkan rakyat Jateng.

Ditambahkannya, pada rangkaian pelantikan pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah ini, secara bersamaan juga akan digelar pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Demak.

Dalam rangkaian acara ini, juga diselenggarakan parade Ansor-Banser yang menyertakan 3.000 personel. Parade diawali dari Alun-alun Kabupaten Demak, menuju Ponpes Girikusumo Mranggen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved