Breaking News:

Dokter Spesialis Anak Polda Jateng Dikirim ke Asmat Papua

Salah satu dokter spesialis anak RS Bhayangkara Semarang, akan dikirim ke Asmat, Papua

Penulis: rival al manaf | Editor: Catur waskito Edy
rival al manaf
AKBP dr Winres Sapto Priambodo SpA, saat diwawancara awak media di RS Bhayangkara, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Salah satu dokter spesialis anak RS Bhayangkara Semarang, akan dikirim ke Asmat, Papua untuk membantu menangani kejadian luar biasa campak dan gizi buruk.

Selama sepuluh hari AKBP dr Winres Sapto Priambodo SpA akan ditugaskan di Papua. Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes dr Didit Setiobudi membenarkan informasi tersebut.

"Kami RS Bhayangkara memang mendapat perintah dari Kapolri untuk mengirim utusan yang tugasnya membantu mengatasi krisis di Asmat," jelas Didit, Jumat (2/2/2018) lalu.

Sesuai perintah, karena campak dan gizi buruk menyerang anak-anak. Polri meminta dokter spesialis anak yang diterjunkan ke sana. dokter Winres didapuk sebagai ketua tim yang beranggotakan lima petugas kesehatan lainnya.

"Kami dari Polda mengirim dokter Winres saja, sementara anggota tim diambil dari perwakilan Polda yang lain," imbuh Didit.

Rencananya dokter spesialis anak itu akan berangkat pada hari Minggu (4/2) mendatang. Selama sepuluh hari ia dan tim akan berada di Papua untuk membantu menangani gizi buruk dan campak.

"Selama hampir dua minggu ditinggal dokter Winres, kami punya dua dokter mitra yang mendampingi di sini, sehingga RS Bhayangkara punya backup untuk menangani pasien saat dokter tersebut ditugaskan ke Papua," pungkas Didit. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved