Golkar Salatiga Tak Lolos Verifikasi Tahap Awal

hasil verifikasi selama empat hari yakni sejak Selasa hingga Jumat (6-9/2/2018) menyisakan tugas perbaikan untuk beberapa parpol.

Golkar Salatiga Tak Lolos Verifikasi Tahap Awal
Golkar_Logo

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ketua Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Kota Salatiga Suryanto mengatakan hasil verifikasi selama empat hari yakni sejak Selasa hingga Jumat (6-9/2/2018) menyisakan tugas perbaikan untuk beberapa parpol.

Menurut Suryanto, sembilan parpol yang sudah melewati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS).‎ Satu partai yang belum memenuhi syarat adalah Golkar.

"Golkar saat kami datangi untuk verifikasi tidak disertai sekretaris dan bendaharanya, dan saat kami hubungi juga tidak bisa‎," jelas Suryanto, Minggu (4/2/2018).

Sementara itu, empat parpol baru yang sejak awal memenuhi MS adalah Perindo. ‎ Dua partai baru lain, Berkarya dan Garuda baru melengkapi syarat usai diberikan waktu perbaikan selama dua hari ini.

"Satu partai baru yang tidak menyerahkan dokumen persyaratan adalah PSI," jelas Suryanto.

Dikatakan, KPU memberikan waktu perbaikan pada 3-5 Februari, kepada beberapa partai yang masih belum menunjukkan kelengkapan.

"Hasilnya akan kami sampaikan pada 6 Februari," pungkas Suryanto.

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved