Pencak Silat USM Raih Dua Emas di Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa

tim pencak silat berhasil meraih prestasi menggembirakan meraih dua emas dalam ajang Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa.

ISTIMEWA
tim pencak silat berhasil meraih prestasi menggembirakan meraih dua emas dalam ajang Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai satu dari beberapa cabang olah raga unggulan di Universitas Semarang (USM), tim pencak silat berhasil meraih prestasi menggembirakan meraih dua emas dalam ajang Pakubumi Open IV 2018 Nasional Asia Eropa.

Kegiatan yang diselenggarakan Perguruan Pencak Silat Pakubumi Bogor di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjadjaran Bandung, pada Sabtu (3/2/2018), tak sekadar menyabet dua medali emas. Tetapi juga satu perak dan dua perunggu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (5/2/2018), kompetisi yang diikuti sejumlah perguruan silat mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan dewasa itu terdapat tiga kategori.

"Yakni Kategori Tunggal, Beregu, dan Tanding. Tujuannya tidak hanya meraih prestasi, melainkan juga untuk menghasilkan bibit pendekar pencak silat internasional," jelas Rektor USM Andy Kridasusila.

Atas nama universitas, lanjutnya, USM menyampaikan selamat dan turut berbangga atas prestasi yang diraih para mahasiswanya. Dari raihan itu pula diharapkan bisa turut serta membakar semangat mahasiswa lainnya untuk menghasilkan prestasi lainnya.

Dan berikut ini daftar rinci raihan prestasi dalam Kejuaraan Pakubumi Open IV 2018. Pertama adalah Revaldo Simanik Huruk (mahasiswa Teknik Sipil), mendapatkan medali emas di Kategori Laga Mahasiswa Kelas A. Lanjut, Achmad Aziz (mahasiswa Psikologi) yang mendapatkan emas di Kategori Laga Mahasiswa Kelas B.

Wahyu Hendra Laksana (mahasiswa Ekonomi) yang mendapatkan perak di Seni Tunggal dan perunggu pada Laga Mahasiswa Kelas C. Terakhir, Putra Reza Ramadhani (mahasiswa Psikologi) yang memperoleh perunggu di Kategori Laga Mahasiswa Kelas A.

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved