Pembuatnya Masih Misterius, Begini Akhirnya Nasib Tumpukan Batu di yang Hebohkan Warga di Sukabumi

Sekretaris Desa Jayabakti, Agus Muzamil, mengatakan, pihaknya sangat menghargai karya yang pembuatnya masih misterius itu

Pembuatnya Masih Misterius, Begini Akhirnya Nasib Tumpukan Batu di yang Hebohkan Warga di Sukabumi
Puluhan batu bertumpuk di aliran Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Foto diambil Jumat (2/2/2018). (Sukabumi Syndicate) 

TRIBUNJATENG.COM - Tumpukan batu di aliran Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, yang sempat menghebohkan warga, Kamis (1/2/2018), dibongkar.

Sekretaris Desa Jayabakti, Agus Muzamil, mengatakan, pihaknya sangat menghargai karya yang pembuatnya masih misterius itu.

Namun, warga akhirnya memutuskan membongkarnya dengan mempertimbangkan keselamatan warga. Pasalnya, sungai tersebut rawan meluap dan kerap terjadi banjir bandang.

"Memang pada Kamis itu airnya tidak besar. Namun saat ini kan masih musim hujan, dikhawatirkan hujannya di daerah hulu lalu airnya meluap dan terjadi banjir bandang," ungkap Agus saat dihubungi melalui telepon, Selasa (6/2/2018).

'
Seorang warga menunjukkan lokasi ditemukannya puluhan batu bertumpuk di Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/2/2018).(KOMPAS.com/BUDIYANTO)

Agus mengatakan, warga tetap menunggu dan akan menyambut gembira bila ada orang yang mengaku sebagai pembuat puluhan batu bertumpuk yang sempat menghebohkan itu. 

"Kami senang kalau ada pembuatnya mengakui, dan bertemu untuk bisa mengklarifikasi," ungkap Agus.

Dia menuturkan, pemerintah desa juga akan memberikan penghargaan kepada pembuat puluhan batu bertumpuk tersebut karena karyanya dinilai positif dan memiliki nilai seni.

"Juga desa kami menjadi terkenal, meskipun jalannya harus seperti sekarang, heboh. Sebenarnya heboh itu karena jumlahnya banyak sampai puluhan," tuturnya.

"Bila pembuatnya juga warga Cidahu, kami akan memfasilitasinya untuk melanjutkan kegiatannya," tambah Agus.

Sebelumnya diberitakan, tumpukan puluhan batu bertumpuk di aliran Sungai Cibojong menghebohkan warga. Pembuatnya masih misterius.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved