Tak Terima Paslon Kalah, Massa Pendukung Beringas, Hingga Membakar Mobil Dalam Simulasi

siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018

Tak Terima Paslon Kalah, Massa Pendukung Beringas, Hingga Membakar Mobil Dalam Simulasi
ISTIMEWA
Simulasi pengamanan pilgub di Jepara 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Hujan deras yang turun pada Rabu (07/02/18) pagi di Kantor KPUD Jepara, tidak menyurutkan aksi protes yang dilakukan oleh massa pendukung salah satu paslon (pasangan calon) yang tidak terima atas keputusan dari KPU yang memenangkan calon lainnya.

Justru dengan turunnya hujan yang sangat deras tersebut menyulut massa pendukung salah satu paslon (pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk berbuat anarkis hingga melakukan pembakaran salah satu mobil yang hendak masuk ke Kantor KPUD Jepara.

Dengan situasi yang sudah tidak terkendali tersebut, Polres Jepara dibantu oleh Kodim 0719/Jepara dan Sat Pol PP Kabupaten Jepara berhasil mengamankan orang yang menjadi provokator dalam aksi unjuk rasa dan melumpuhkan pelaku penjarahan mobil tersebut.

Tersebut adalah sekilas cerita dari pelaksanaan Sispamkota (Simulasi Pengamanan Kota) yang diselenggarakan Polres Jepara dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuki didampingi oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho serta unsur Forkopimda Kab. Jepara lainnya, Ketua KPUD Jepara dan Ketua Panwaslu Jepara mengapresiasi pelaksanaan Sispamkota yang dilaksanakan di halaman Kantor KPUD Jepara tersebut.

“Terlihat dari peserta simulasi yang dilakukan pada pagi ini, walaupun dalam keadaaan hujan deras, tetap melaksanakan simulasi dengan semangat yang berkobar. Dan setelah melihat pelaksanaan simulasi ini, kami dari unsur Forkopimda Kab. Jepara yakin bahwa pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 di wilayah Jepara akan berlangsung dengan aman dan sukses,” ungkap Bupati Jepara usai pelaksanaan simulasi tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menambahkan, tiga Pilar Keamanan Kab. Jepara yaitu Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara dan Sat Pol PP Kab. Jepara siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 di wilayah Jepara.

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved