Breaking News:

Piala Presiden

Jaminan Aman Untuk Suporter yang Menginap di Solo

Semifinal Piala Presiden 2018 akan mempertemukan PSMS Medan melawan Persija Jakarta

Penulis: akbar hari mukti | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan Letkol Inf. Ali Ikhwan saat gelar pasukan di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Semifinal Piala Presiden 2018 akan mempertemukan PSMS Medan melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Manahan Solo.

Adapun, Semifinal ini berlangsung secara home and away dengan leg pertama terjadi pada Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30.

Untuk keamanan selama Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan berlangsung, Polresta Solo dan TNI mengatakan bakal menerjunkan 1.500 personel gabungan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menuturkan detail pengamanan pada babak semifinal ini sama dengan saat pengamanan pada babak 8 besar, 3 dan 4 Februari 2018 lalu.

"Saat gelar pengamanan lalu kami dipuji Kapolda Jateng karena tak ada catatan minor, dan pengamanan dinilai sukses maka kamo akan lanjutkan lagi dengan cara yang relatif sama," paparnya usai gelar pasukan di kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu sore.

Menurutnya Polresta Solo dengan TNI bakal semaksimal mungkin menjaga agar pertandingan semifinal antara Macan Kemayoran dan Ayam Kinantan sukses.

"Artinya kedua pertandingan ini yang berlangsung nanti malam dan Senin (12/2/2018) sore berlangsung tanpa ada halangan. Suporter juga bisa pulang dengan selamat sampai tujuan," ungkap dia.

Disinggung terkait kemungkinan ada suporter Persija maupun PSMS yang memilih menginap di Solo hingga Senin karena pertandingan digelar 2x di stadion yang sama, Kapolresta Solo mempersilakannya.

Menurut Ribut Kota Solo terbuka bagi semua orang, termasuk bagi suporter kesebelasan manapun apabila memilih tidur di lingkungan sekitar Stadion Manahan Solo.

"Silakan, asal bisa tertib dan aman. Tidur di sekitar Manahan apabila sudah ada izin dari pengelola ya silakan saja tapi tetap harus mengedepankan keamanan dan kenyamanan," jelasnya.

Ia pun optimis pihaknya dapat menjamin keamanan para suporter yang datang ke Solo untuk mendukung kesebelasannya bertanding tersebut.

"Pastikan aman selama di Solo. Kami akan menjamin hal tersebut," tuturnya.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Ali Ikhwan mengingatkan agar personel yang diterjunkan dalam pengamanan Puala Presiden 2018 ini bisa menjamin keamanan para suporter yang datang.

"Di sini semifinal, keduanya main di Solo. Maka kita amankan agar pertandingan sepakbola berjalan baik dan suporter bisa menonton dengan nyaman," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved