Tribun Jateng Sowan ke PWNU Jateng Disambut Hangat Para Kiai

Tribun Jateng Sowan ke PWNU Jateng Disambut Hangat Para Kiai. Sepakati publikasi pemahaman keberagamaan moderat

Tribun Jateng Sowan ke PWNU Jateng Disambut Hangat Para Kiai
TRIBUNJATENG/M NUR HUDA
Manajemen Tribun Jateng sowan ke kantor PWNU Jateng di Jalan Dr Cipto 180 Kota Semarang, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, telah sepakat akan menjalin kerjasama dengan harian Tribun Jateng. Utamanya terkait dengan upaya pemberian pemahaman keagamaan ke masyarakat secara utuh.

Kesepahaman itu muncul dalam kegiatan silaturahmi jajaran manajemen Tribunjateng.com sowan ke kantor PWNU Jateng di Jalan Dr Cipto 180 Kota Semarang, Senin (12/2/2018).

Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin
Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin (tribunjateng/wid)

Suasana hangat dalam pertemuan PWNU Jateng dan Tribun Jateng. Rombongan Tribunjateng.com dipimpin Pemimpin Redaksi Tribun Jateng Cecep Burdansyah, Manajer Online Tribunjateng.com Abduh Immanulhaq, editor Tribunjateng.com Iswidodo serta M Nur Huda wartawan Tribun Jateng.

Pengurus PWNU Jateng dengan senang hati menerima rombongan Tribun Jateng antara lain Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh atau Gus Ubed, Wakil Rais Syuriah Drs KH M Adnan.

Pengurus PWNU Jateng menerima rombongan manajemen Tribun Jateng di Kantor PWNU Jateng, Senin 12 Februari 2018
Pengurus PWNU Jateng menerima rombongan manajemen Tribun Jateng di Kantor PWNU Jateng, Senin 12 Februari 2018 (TRIBUNJATENG/M NUR HUDA)

Selain itu, hadir pula Ketua Tanfidziyah PWNU Prof Abu Hapsin Umar, Wakil Ketua PWNU Najahan Musyafak, Muhammad Muzammil, Sekretaris PWNU Arja Imroni, Sekretaris Lakpesdam NU Jateng Teddy Kholiludin, dan sejumlah jajaran pengurus harian PWNU Jateng lainnya.

Gus Ubed mengatakan, sudah seharusnya media Tribun Jateng juga melakukan kroscek atas khabar atau berita yang dimuat atau dipublikasikan. "Sebagaimana dulu Kanjeng Nabi juga kroscek atas khabar atau informasi yang disampaikan kepada Beliau. Khabar atau berita harus sesuai dengan kenyataan. Dalam hal ini NU punya kepentingan supaya masyarakat tidak ada keraguan," pesa Gus Ubed.

Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin baca koran Tribun Jateng, Senin 12 Februari 2018
Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin baca koran Tribun Jateng, Senin 12 Februari 2018 (tribunjateng/wid)

KH Ubaidillah Shodaqoh juga berpesan agar jangan sampai ada tulisan Arab, atau ayat-ayat suci Alquran dalam koran yang kemudian tidak terjaga kehormatannya. Lebih baik menggunakan tulisan atau aksara Indonesia saja.

"Dan tolong Tribun juga bantu menyebarkan paham keberagamaan yang moderat, yang posisi di tengah-tengah," pesan Ketua PWNU Jateng Prof KH Abu Hapsin.

Sejalan dengan pemahaman itu bahwa memang posisi Tribun tidak memihak sana sini dan tetap berada di tengah. Netral. Dan Tribun di seluruh Indonesia mendukung pemahanan Pancasila, serta Islam moderat.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved