Kampung KB Mandiri Desa Dadirejo Jadi Percontohan di Kabupaten Pekalongan

Kampung KB Mandiri Desa Dadirejo Jadi Percontohan di Kabupaten Pekalongan, dilakukan secara mandiri

Kampung KB Mandiri Desa Dadirejo Jadi Percontohan di Kabupaten Pekalongan
tribunjateng/budi susanto
Acara penyuluhan KB di Kampung KB Mandiri Desa Dadirejo Kabupaten Pekalongan, Rabu (14/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Desa Dadirejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan merupakan desa yang melakukan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) secara mandiri dalam Program KB Kabupaten Pekalongan.

Adapun pencanangan Kampung KB mandiri Desa Dadirejo tersebut dilaksanakan di RW 8 Dukuh Suruh Desa Dadirejo.

Diterangkan Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Munafah Asip Kholbihi pihaknya mengapresisasi gerakan KB yang dilakukan di Desa Dadirejo.

“Pencanangan kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden guna percepatan peningkatan kesejahteraan keluarga dan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ujar, Rabu (14/2/2018).

Ia menjelaskan bahwa Program Kampung KB dikemas dengan pendekatan penggarapan KB dari pinggiran, sesuai nawa cita arahan Presiden, khususnya cita ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

"Saya berharap dengan pembentukan kampung KB secara mandiri ini bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PMD P3A dan PPKB) Muhammad Afib, menambahkan di Jawa Tengah Kampung KB Mandiri sampai saat ini hanya ada di Desa Dadirejo.

“Kami berharap Desa Dadirejo bisa menjadi contoh untuk wilayah lainya di Kabupaten Pekalongan dan bisa menjadi rintisan bahkan menjadi wisata kampung KB untuk rujukan Kabupaten lain di Jawa Tengah,” pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved