Upaya Penuhi Target Pendapatan Parkir, Dishub Kudus Rencana Pakai Pengelola Pihak Ketiga

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus, Samani Intakoris menilai pengelolaan parkir oleh pihak ketiga bisa penuhi target

Upaya Penuhi Target Pendapatan Parkir, Dishub Kudus Rencana Pakai Pengelola Pihak Ketiga
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Mobil terparkir di halaman Ramayana Kudus, Rabu (14/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus, Samani Intakoris menilai pengelolaan parkir oleh pihak ketiga bisa penuhi target yang dibebankan.

Di Kabupaten Kudus, kata Samani, sejauh ini terdapat empat titik parkir yang telah dikelolakan oleh pihak ketiga.

Di antaranya yakni parkir Ramayana, Jati Wetan, Kudus Plasa, dan Pangkalan Truk Kaling.

“Ada dua CV yang mengelola empat titik parkir tersebut, Untuk Ramayana dan Jati Wetan dikelola oleh CV Barokah Jaya Mandiri. Sedangkan untuk Kudus Plasa dan pangkalan truk Klaling dikrlola oleh CV Gemilang Nusantara,” kata Samani, Rabu (14/2/2018).

Kedua CV yang telah mengelola titik parkir khusu itu mulai awal Februari. Mereka akan menjalankan kinerja selama tiga bulan. Sementara setelah tiga bulan Dishub Kabupaten Kudus akan melakukan evaluasi atas kinerja pihak ketiga tersebut.

Menurutnya, diserahkannya pengelolaan parkir oleh pihak ketiga karena telah berdasarkan aturan yang berlaku. Yakni berupa Perda nomor 7 tahun 2011 maupun Perbup nomor 23 tahun 2012.

“Dalam Perda maupun Perbup tersebut telah diatur tentang retribusi tentang tempat parkir khusu,” tambahnya.

Dia menambahkan, sebelumnya menyerahakan pengelolaan kepada pihak ketiga, pihaknya terlebih dahulu telah menawarkan kepada pihak yang memiliki kecakapan dalam mengelola parkir.

“Kita kaji terlebih dahulu mana pihak ketiga yang memang memiliki spek dalam perparkiran. Kami juga menekankan agar mereka tetap sesuai dengan aturan yang telah berlaku. Misalnya tarif,” kata Samani.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved