Denpom AL Amankan Seorang Perwira dari Rumah Terduga Tempat Penganut Aliran Sesat

Dari puluhan orang yang diamankan, satu di antaranya merupakan anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Letnan Kolonel.

Denpom AL Amankan Seorang Perwira dari Rumah Terduga Tempat Penganut Aliran Sesat
ISTIMEWA
Polisi dan Denpom Angkatan Laut mengamankan seorang anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Letnan Kolonel, dalam penggerebekan dugaan aliran sesat di sebuah rumah No 7 RT 1 RW 11 Palebon, Pedurungan, Semarang, pada Rabu (14/2/2018) malam.(Ist)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polisi dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Angkatan Laut menggerebek sebuah rumah di daerah Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2018) malam.

Rumah milik Andi Rodiyono itu ditengarai sebagai tempat berkumpulnya pengikut aliran sesat.
43 orang diamankan dalam penggerebekan tersebut termasuk seorang bayi berusia dua bulan.

Dari puluhan orang yang diamankan tersebut, satu di antaranya merupakan anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Letnan Kolonel.

Baca: Tujuan Wanita Hamil Besar, Desersi Anggota TNI dan 43 Orang Kurung Diri Setahun Masih Misteri

Perwira menengah (Pamen) yang bertugas di Kodiklatal Surabaya bernama Nur Rozi itu diamankan oleh Denpom AL. Letkol Laut (P) Nur Rozi menjadi buruan Denpom AL lantaran meninggalkan tugas (desersi) serta mengikuti aliran sesat.

Seorang sumber dari Denpom AL Semarang yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, setelah penggerebekan, Letkol Nur Rozi dan istrinya langsung diamankan ke markas Denpom AL Semarang.
"Langsung dibawa ke markas, mas," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/2/2018).

Baca: WADUH! Polisi Berpangkat Briptu Ini Gerebek Istri dan Selingkuhannya di Kamar Hotel

Laki-laki tersebut tidak menyebutkan saat ini perwira menengah itu apakah masih diperiksa di Denpom AL Semarang atau sudah dibawa ke Surabaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah No 7 RT 1 RW 11 Palebon, Pedurungan, Semarang, pada Rabu (14/2/2018) malam digerebek tim gabungan dari Denpom AL dan Polrestabes Semarang.

Rumah milik Andi Rodiyono (63) itu digerebek lantaran ditengarai sebagai tempat berkumpulnya penganut aliran sesat. Andi Rodiyono sendiri merupakan pemimpin kelompok tersebut dan saat ini telah dimintai keterangan di Polsek Pedurungan.(*)

Penulis: muh radlis
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved