Pilkada Serentak 2018

Panwaslu Kota Tegal Hanya Awasi Akun Media Sosial yang Terdaftar di KPU

Panwaslu Kota Tegal sudah siap mengawasi jalannya Pilkada Serentak 2018. Untuk pengawasan di media sosial hanya untuk akun yang didaftarkan.

Panwaslu Kota Tegal Hanya Awasi Akun Media Sosial yang Terdaftar di KPU
Bare Kingkin Kinamu
Diskusi Panwaslu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Ketua Panitia Pengawas Umum (Panwaslu) Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, mengungkapkan kepada Tribunjateng.com, bahwa pihaknya sudah siap mengawasi jalannya Pilkada Serentak 2018. Hal itu disampaikannya usai menggelar Apel Pagi, Kamis (15/2/2018).

"Pinjam filsafah Jawa, kami siap siaga magito-gito," terang Akbar Kusharyanto.

Langkah yang dilakukan Panwaslu untuk mencegah adanya kampanye hitam, politik uang, dan kecurangan lainnya yakni dengan melakukan sosialisasi tolak kampanye hitam ke para simpatisan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal.

"Terkait black campaign menggunakan media sosial, kami fokus terhadap akun-akun yang terdaftar dan diberitahukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tutur Akbar.

Akbar mengatakan, untuk pengawasan di sektor digital telah ada tim satgas cyber dari Polres Tegal Kota. Termasuk nantinya juga melibatkan partisipasi masyarakat.

Seperti diketahui, hari ini adalah hari pertama kampanye terbuka para paslon pilkada serentak. Tahapan kampanye akan digelar sampai 24 Juni 2018. Sementara pemungutan suara dilaksanakan pada 27 Juni 2018.(*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved