Pisang Goreng Kaesang Pangarep Dikupas Habis-habisan oleh Dokter Gizi Tan Shot Yen

Pisang Goreng Kaesang Pangarep Dikupas Habis-habisan oleh Dokter Gizi Tan Shot Yen

tribunjateng/wilujeng
KAESANG - Kaesang Pangarep, Dokter Tan Shot Yen dan Siti Atiqoh Pranowo saat menjadi pembicara di acara Gerakan Masyarakat Sehat Kota Semarang, Sabtu (17/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, memang tengah gencar gencarnya membuka usaha, diantaranya yang sedang booming ialah madhang.id dan Sang Pisang.

Usaha madhang.id mendapat banyak apresiasi lantaran usaha tersebut menggandeng banyak pengusaha kuliner mikro kecil dan menengah.

Namun dalam sebuah acara yang mempertemukan Kaesang dengan Dokter Gizi Tan Shot Yen, di Hotel Grasia, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (17/2/2018), usaha kuliner Kaesang tersebut diroasting habis-habisan.

"Buah dan sayur adalah makanan antioksidan terbaik, yang tidak bisa digantikan oleh apapun," tutur Dokter Tan yang tengah memberi penyuluhan pada anggota Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) kota Semarang.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sayur dan buah. Namun, gizi di Indonesia tidak pernah mengalami perkembangan signifikan lantaran cara konsumsi buah dan sayur yang tidak tepat.

Bagi dokter Tan, buah dan sayur serta makanan lainnya, sebaiknya dikonsumsi tidak jauh berbeda dari wujud aslinya.

"Sayur tidak perlu dioseng. Daging juga tidak perlu digoreng. Pisang tinggal dimakan, tidak perlu digoreng. Apalagi ditambah keju, mozarela, meses," tuturnya.

Dokter Tan menatap Kaesang Pangarep, hal tersebut membuat anggota Germas kota Semarang tertawa.

"Kaesang, Bapakmu itu sedang bikin biskuit gizi untuk menggeser jajanan tidak bergizi bagi anak-anak, lha kok kamu malah bikin pisang mozarela? Kenapa nggak jualan pisang rit ritan aja? " tanya nya.

Bagi dokter kota Tangerang tersebut, makanan yang digoreng dan ditambah banyak bumbu, tepung, serta bahan olahan manusia lainnya, dapat menyebabkan diabetes, stroke serta kanker. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved