Tahun Baru Imlek

PT Bintang Toedjoe Gelar Lomba Barongsai di Pantai Cahaya Berhadiah Rp 10 Juta

PT Bintang Toedjoe Gelar Lomba Barongsai di Pantai Cahaya Kendal Berhadiah Rp 10 Juta, Minggu (18/2)

PT Bintang Toedjoe Gelar Lomba Barongsai di Pantai Cahaya Berhadiah Rp 10 Juta
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
PT Bintang Toedjoe Gelar Lomba Barongsai di Pantai Cahaya Kendal Berhadiah Rp 10 Juta, Minggu (18/2) 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNJAYENG.COM, KENDAL - Raka, terpesona dengan hentakan gerakan barongsai yang dipandu oleh lantunan genderang dan simbal. Matanya pun tak lepas mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh sang pawang barongsai.

Dengan digendong ayahnya, anak usia tiga tahun itu tampak menikmati tiap gerakan yang diperagakan oleh para pemain barongsai di Pantai Cahaya, Minggu (18/2)

"Ini saya dan keluarga dari Limpung, Batang datang ke Pantai Cahaya untuk melihat barongsai sekaligus mau nonton Nella Kharisma," ujar Nasroji, ayah Raka saat ditemui Tribunjateng.com.

Nasroji sengaja datang ke Pantai Cahaya untuk melepaskan penat dan menikmati akhir pekan bersama keluarga setelah sepekan fokus dengan pekerjaannya.

"Minggu ini ada pertunjukan Nella dan satu keluarga fans sama Nella kharisma. Kebetulan juga anak saya pun belum pernah nonton Barongsai jadi sekalian memperkenalkan barongsai kepada anak saya," tandasnya.

Acara pertunjukan barongsai yang diselenggarakan oleh PT Bintang Toedjoe itu digelar untuk memeriahkan tahun baru Imlek di kabupaten Kendal.

Tidak sekedar pertujukan barongsai saja, namun juga diadakan komptesi barongsai.

Para pemain barongsai yang sebagian besar dari Semarang itu saling mempertunjukkan permainan apiknya untuk merebut hati pengunjung dan dewan juri.

PIC PT Bintang Toedjoe regional Kendal, Febri Halili menuturkan acara itu sengaja diselenggarakan di pantai cahaya sebagai objek wisata favorit warga Kendal sekitarnya.

"Ini merupakan kontribusi dari PT Bintang Toedjoe yang menjadi market leader minuman berenergi yaitu ekstra joss sebagai rasa perhatiannya kepada masyarakat akan kebutuhan hiburan," ujarnya.

Febri menjelaskan petunjukan ini merupakan rangkaian yang diselenggarakan oleh perusahaannya di tiga kota di Jawa Tengah. Selain itu ia menjelaskan para pemain barongsai memperebutkan angpau yang nominalnya Rp 10 juta.

"Kesenian barongsai bisa dinikmati oleh seluruh etnis, tidak hanya etnis Tionghoa saja. Dengan adanya ini akan menimbulkan rasa awareness terhadap sesama etnis ," pungkasnya (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved