Breaking News:

Banjir di Sayung Telan Satu Korban Meninggal, Warga Terdampak Banjir Masih Butuh Bantuan

Banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, membuat banyak aktivitas kehidupan warga mengalami kesulitan.

Penulis: hesty imaniar | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
TNI Membantu Siswa dan Foto Pemakaman Jenazah Korban Banjir Sayung 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, membuat banyak aktivitas kehidupan warga mengalami kesulitan.

Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak untuk makan sehari-hari.

Demi membantu warga yang sedang mengalami musibah banjir tahunan, jajaran Kepolisian Resor Demak, melakukan aksi peduli dengan membagikan ratusan nasi bungkus di Kelurahan Sayung dan Kalisari, Demak.

Masyarakat luas pun menyambut aksi peduli yang dilakukan Polres Demak. Bukan hanya itu saja, polisi juga melakukan aksi sosial diantaranya melakukan pembagian obat dan memberikan sembako serta jajanan untuk anak.

Salah satu perangkat Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Demak, Masum (40) mengatakan, bahwa dia senang, karena dengan adanya bencana ini semua pihak turut bergotong royong membantu warga di Sayung.

"Kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena aparat kepolisian sangat peduli dengan kondisi warga yang terkena banjir. Semoga hal ini bisa terus dilakukan, tidak hanya aparat kepolisian, TNI pun juga kami ucapkan terima kasih yang juga sigap membantu kami," katanya Senin (19/2/2018).

Banjir di Kecamatan Sayung, setidaknya saat ini menggenangi kawasan rumah warga yang berada di wilayah Desa Sayung, Kalisari, Tugu, Perampelan, Dombo, Karangasem, Purwosari, Tambakroto, dan Pilangsari.

Di sisi lain diampaikan oleh Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo,bahwa aksi peduli ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar Polres Demak.

"Kita harus saling tolong-menolong dan peduli sesama. Aksi kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Bantuan nasi bungkus ini dari zakat profesi anggota Polres Demak, diharapkan bisa menolong dan sedikit membantu masyarakat yang terkena musibah banjir," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved