Yus Arfandy Tak Dapat Rekomendasi Pelatih PSIS Semarang, Ini Alasannya

Pemain seleksi di posisi bek sayap kiri, Yus Arfandy, belum mendapat rekomendasi dari Headcoach Subangkit untuk direkrut

Yus Arfandy Tak Dapat Rekomendasi Pelatih PSIS Semarang, Ini Alasannya
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Yus Arfandy mengikuti latihan PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Rabu pagi (14/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemain seleksi di posisi bek sayap kiri, Yus Arfandy, belum mendapat rekomendasi dari Headcoach Subangkit untuk direkrut.

Mantan penggawa PS TNI tersebut belum masuk dalam skema yang diinginkan pelatih asal Pasuruan itu.

Permainan PSIS yang mengandalkan permainan cepat di sisi sayap, termasuk jadi alasan Yus Arfandy dicoret.

Meski demikian, Yus Arfandy masih mengikuti latihan PSIS, di Lapangan Futsal Pamularsih, Senin sore (19/2/2018).

"Dia pegang boalnya kuat. Tapi saya lihat dia belum cocok dengan karakter yang sesuai permainan tim yang perlu permainan cepat disisi sayap," kata Subangkit.

Itu artinya, PSIS lagi-lagi akan mencari pemain tambahan untuk mendampingi Frendy Saputra di posisi wingback kiri. Posisi yang sebelumnya juga ditinggalkan Taufik Hidayat ke Bali United.

Dari total empat pemain bek sayap PSIS saat ini, memang hanya Frendy Saputra yang beroperasi di sektor tersebut.

Sementara tiga bek sayap lain, yakni Gilang Ginarsa, Akbar Riansyah, dan Safrudin Tahar berposisi sebagai bek sayap kanan.

Adapun saat ini, pemain berstatus seleksi di skuat PSIS, tinggal menyisakan nama Bruno Silva saja, yang nampaknya bakal punya peluang besar bergabung, jika konsisten menampilkan permainan impresifnya saat berlaga di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Berbicara mengenai ajang PGK, satu pemain asing asia berpaspor Kyrgyztan juga dipastikan akan turut disertakan sekaligus di seleksi di ajang tersebut.

Meski demikian pihak manajemen PSIS masih enggan membocorkan nama pemain yang bersangkutan. Yang jelas, pemain tersebut terakhir kali bermain bersama salah satu klub kasta tertinggi Liga India.

Rencananya, pemain yang bersangkutan akan tiba Rabu (21/2), atau sebelum PSIS bertolak ke Samarinda, mengikuti turnamen PGK 2018.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved